Wujud Tanggung Jawab Terhadap Wilayah Binaannya, Babinsa Bukit Sungkai Pantau Penyalurannya BLT DD

Kotawaringin Barat - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Bukit Sungkai Serda Mis'an, Koramil 1014 - 07/Balai Riam terus melakukan kegiatan positif. Salah satunya mereka melakukan pendampingan sekaligus pemantauan dalam penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) dana desa (DD) di Desa Bukit Sungkai Kecamatan Balai Riam Kabupaten Sukamara, (30/08/2021).

Personil TNI dari Koramil 1014 - 07/Balai Riam tersebut sengaja mendatangi lokasi pendistribusian bantuan. Selain untuk menjaga keamanan juga untuk lebih dekat dengan masyarakat. Sementara bantuan akan disalurkan ke 35 orang penerima.

Bantuan disalurkan langsung oleh Kepala Desa Bukit Sungkai. Babinsa akan terus melakukan pendampingan dalam penyaluran bantuan kepada masyarakat. “Kami selalu aktif berbaur dengan masyarakat,” kata Serda Mis'an.

Tidak hanya itu, dikatakannya, jika Babinsa selalu ada di tengah- tengah masyarakat. TNI tidak hanya menjaga keamanan dan ketertiban. Namun juga berbaur bersama masyarakat. “Kita selalu aktif bersama masyarakat. Semua kegiatan kita terlibat,” terangnya.

Ia menambahkan, jika terus berupaya menjalin hubungan baik dengan masyarakat. Termasuk hadir dalam setiap kegiatan warga di desa.

“Kegiatan ini akan terus kami lakukan. Kami tunjukkan bahwa kami berada di tengah- tengah mereka, "ujarnya.

Komentar