Ciptakan Lingkungan Yang Bersih dan Sehat, Babinsa Kumai Hilir Ajak Warga Bersihkan Sampah

Kotawaringin Barat – MkNews-Anggota Koramil 1014 - 02/Kumai Sertu Lajarus Joni dan Masyarakat melaksanakan kegiatan gotong royong Jumat Bersih di Jl. Pemuda Selatan Kelurahan Kumai Hilir Kecamatan Kumai Kabupaten Kotawaringin Barat, (03/09/2021).

Kegiatan ini bertujuan untuk membersihkan lingkungan terutama kanan kiri jalan raya yang jadi tempat pembuangan sampah dan saluran air, mengingat masih tingginya musim penghujan. Berbagai sampah dan kotoran yang menghambat aliran air diangkat oleh anggota Koramil 02/Kumai dan warga Kelurahan Kumai Hilir.

“Dengan adanya kegiatan gotong royong ini, kita semua berharap warga terbebas dari penyakit akibat sampah dan terhindar dari banjir, karena lancarnya aliran saluran air,” ujar Sertu Lajarus.

Ia juga menjelaskan, berbagai macam kegiatan dalam Jumat Bersih ini diantaranya adalah pembersihan badan jalan dan pembersihan lingkungan, yang dalam pengerjaannya dilaksanakan secara manual dengan mengunakan alat cangkul, parang dan sapu, namun demikian kegiatan Jumat Bersih ini dapat terlaksana dengan baik dan 100 persen hasilnya.

Ia berharap kegiatan Jumat Bersih ini terus dilakukan secara bersama-sama untuk menciptakan kemanunggalan TNI khususnya di wilayah Koramil 1014 - 02/Kumai.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url