Danrem 102/Pjg dan Ketua Persit KCK Koorcab Rem 102/Pjg Laksanakan Bakti Sosial

KATINGAN - MkNews-Komandan Korem (Danrem) 102/Pjg Brigjen TNI Purwo Sudaryanto, beserta Ketua Persit KCK Koorcab Rem 102 PD XII Tpr Ny. Nancy Purwo Sudaryanto, bersama  Gubernur Kalteng Sugianto Sabran, melaksanakan kunjungan kerja dalam rangka bakti sosial di wilayah Kabupaten Katingan, Sabtu 11 September 2021.

Selama kunjungan kerja Danrem 102/Pjg Brigjen TNI Purwo Sudaryanto beserta  Gubernur Kalteng Sugianto Sabran di Kabupaten katingan, beserta rombongan langsung menuju kantor Aula BPKAD Kabupaten Katingan, untuk melaksanakan pengecekan gudang  tempat penampungan logistik sementara bagi masyarakat terdampak banjir .

"Saya menekankan, agar logistik yang ada digudang ini jangan ada barang atau makanan siap saji yang menumpuk, dan pastikan distribusi bantuan ke masyarakat dapat berjalan dengan lancar," kata Gubernur Kalteng Sugianto Sabran.

Selanjutnya rombongan menuju desa banut kalanaman, untuk melihat secara langsung ketersediaan dapur umum guna penyiapan logistik makanan baik untuk masyarakat maupun untuk personel yang terlibat langsung dilapangan. 

Sementara itu ditempat yang terpisah didesa Baun Bangau, dan desa Asem Kumbang Kecamatan Kamipang Kabupaten Katingan Ketua TP PKK Provinsi Kalteng Ivo Sugianto Sabran, bersama-sama  Ketua Persit KCK Rem 102 PD XII/TPR Ny. Nency Purwo Sudaryanto beserta pengurus menyambangi masyarakat sekitar yang terdampak banjir, terkhusus anak-anak dan para lansia untuk memberikan bantuan dana secara pribadi serta bingkisan kepada anak-anak. Bantuan dan bingkisan tersebut diharapkan dapat sedikit meringankan beban bagi warga masyarakat yang terdampak banjir.

Selain itu Ketua Persit KCK Koorcab Rem 102/PD XII/TPR Ny Nency Purwo Sudaryanto juga menyerahkan secara simbolis, bantuan berupa tempat tidur (Kasur) serta sembako kepada masyarakat disekitar jembatan yang  juga  .terdampak banjir.

Semua warga yang menerima bantuan tersebut mengucapkan sangat berterima kasih atas bantuan yang telah diberikan kepada dirinya semoga apa yang diberikan nantinya bisa bermanfaat dan dapat mengurangi beban kebutuhan hidup akibat bencana banjir ditengah pandemi Covid-19 yang belum berakhir sampai saat ini.

Komentar