Danrem 102/Pjg hadiri Pembukaan TMMD Ke- 112 TA.2021

Gunung Mas-MkNews-Danrem 102/Pjg Brigjen TNI Purwo Sudaryanto menghadiri pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke - 112 bertempat di Kecamatan Mihing Raya Kabupaten Gunung Mas Rabu,(15/9/2021).

Kegiatan tersebut dibuka oleh Bupati Gunung Mas,TMMD tahun ini mengangkat tema Wujud Sinergi Membangun Negeri. Dalam sambutannya Bupati Gunung mas Jaya S.Monong menyampaikan bahwa  pemerintah daerah Kabupaten Gunung mas menyambut baik kegiatan yang diadakan oleh pihak TNI,karena kegiatan tersebut sangat membantu masyarakat sekitar. Pemerintah daerah kabupaten Gumas sangat berharap kepada TNI agar dapat bekerjasama dengan baik dalam membangun daerah kita, dengan program-program yg dapat mendukung pembangunan di daerah kabupaten Gumas 

Pada kesempatan itu Dandim 1016/Plk, Kolonel Inf Rofiq Yusuf menjelaskan bahwa TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) meliputi kegiatan fisik dan non fisik. Kegiatan fisik antara lain pembangunan dan penimbunan badan jalan menuju lahan pertanian SMK Kampuri, pembuatan parit,
pembangunan pos Kamling Kampuri, pembangunan sekaligus peningkatan dan finishing rumah ibadah, yaitu Masjid dan Gereja yang ada di Kelurahan Kampuri. 

Sementara itu, Danrem 102/Pjg Brigjen TNI Purwo Sudaryanto saat meninjau sasaran TMMD, mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah Kabupaten Gunung Mas  yang telah mendukung program TMMD karena 
TMMD sangat bermanfaat bagi masyarakat khususnya masyarakat yang berada didaerah terpencil.

Lebih lanjut Danrem menyampaikan bahwa tujuan TMMD yaitu mempercepat pembangunan di daerah, khususnya daerah terisolir dan terpencil serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

" Kemanunggalan antara TNI dengan rakyat ini yang sangat penting dan dalam pelaksanaan TMMD bukan hanya sasaran fisik saja, tetapi sasaran non fisik juga dilaksanakan yaitu meliputi vaksinasi, pengobatan gratis, penyuluhan stunting, pelayanan KB kesehatan, penyuluhan pertanian, Kamtibmas, Narkoba, Karhulta hingga penyuluhan wawasan kebangsaan," kata Danrem.

Turut hadir dalam acara tersebut Danrem 102/Pjg Brigjen TNI Purwo Sudaryanto, Bupati Gunung Mas Jaya S.Monong,Wakil Bupati Gunung Mas,Kasi Intel Kasrem 102/Pjg, Dandim 1016/Plk,Forum Koordinasi Pemkab Gumas, Pasi Bhakti Korem 102/Pjg, Camat Mihing Raya, Lurah Kampuri, kepala desa se- Kecamatan Mihing RayaTokoh masyarakat dan tokoh adat setempat.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url