Gubernur Berikan Bansos Secara Langsung Kepada Masyarakat Kuala Kuyan

KALTENG. KUALA KUAYAN –MKNews Memastikan keadaan masyarakat yang tertimpa banjir didepan Kuala kuayan,Selasa,7-9-2021.dalam kunjungan tersebut Gubernur didampingi Bupati Kotawaringin Timur dan Kepala Perangkat Daerah Prov. Kalteng terkait.

Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran  menghimbau masyarakat agar berhati-hati menghadapi musibah banjir yang terjadi di sejumlah Daerah di Kalteng.

“Saya selaku Gubernur menghimbau supaya berhati-hati, menjaga diri, khususnya waktu banjir ini jangan sampai anak bermain tidak dipantau” ucap Gubernur H. Sugianto Sabran saat meninjau dan mendistribusikan bantuan untuk masyarakat terdampak banjir di Desa Kuala Kuayan, Kecamatan Mentaya Hulu, Kabupaten Kotawaringin Timur.

Gubernur H. Sugianto Sabran juga mengatakan bahwa di Kabupaten Kotawaringin Timur ini sudah disiapkan tenaga kesehatan yang dikirim dari Pemprov untuk membantu penanganan banjir. Orang nomor satu di Bumi Tambun Bungai ini juga mengatakan siap mengirim tenaga kesehatan untuk membantu penanganan di Kabupaten lainnya yang terdampak banjir.

“Pasca banjir kamipun sudah siap, ada nakes yang kami kirim ke Kotim, sampai selesai banjir baru saya cabut Perintah saya” tegas Sugianto.

Kepala Dinas PUPR Prov. Kalteng H. Shalahuddin saat mendampingi Gubernur melakukan peninjauan mengatakan bahwa Pemprov telah melakukan penanganan di jalan-jalan yang tergenang air, mulai dari mendirikan posko, rambu peringatan dan penunjuk arah.

“Kita melihat ada beberapa ruas jalan, baik jalan Nasional, jalan Provinsi terlebih jalan Kabupaten yang terendam banjir. Untuk jalan-jalan Provinsi saya sudah memerintahkan seluruh PPTK terkait agar menyiapkan posko, rambu-rambu peringatan, patok-patok pengarah, sekiranya jalan yang masih dilewati, jangan sampai ada kendaraan yang masuk ke jurang”, jelas Shalahuddin.

H. Shalahuddin juga mengatakan sudah melakukan koordinasi dengan pihak Balai jalan untuk penanganan pasca banjir pada jalan Nasional.

“Dengan Balai untuk jalan Nasional, sudah memerintahkan juga sama-sama bekerja sama seperti di Bukit Rawi yakni menyokong alat berat, selain rambu-rambu, posko. Untuk Balai sudah siap, jika banjir sudah selesai, jalan-jalan yang rusak akibat banjir akan segera diperbaiki”, pungkasnya.


Komentar