Gubernur Kirimkan Bantuan Sembako Kepada Korban Banjir Ke Tiga Kabupaten Katingan dan Kotawaringin Timur,Seruyan

Kalteng - MkNews-Sebagai bentuk kepedulian Pemprov Kalteng kepada masyarakat yang terdampak bencana banjir di Kabupaten Katingan, Kotawaringin Timur,serta kabupaten Seruyan Pemprov Kalteng mengirimkan bantuan Sembako dan tim Kesehatan. 

Gubernur Kalteng  Sugianto sabran bersama Wakil Gubernur Edy Pratowo langsung melepas Bansos untuk korban Banjir  dari Dinas Sosial Kalteng yang bertempat  di halaman Kantor Badan Penanggulangan Bencana dan Pemadam Kebakaran (BPB-PK) Prov. Kalteng, Senin (06/9/2021).

Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran melepas pendistribusian bantuan tahap 1 untuk korban banjir di Kalteng, Pendistribusian untuk masyarakat terdampak banjir dimulai dari Kabupaten Kotawaringin Timur. 

Dalam arahannya, Gubernur H. Sugianto Sabran menyampaikan pelepasan bantuan ini merupakan tahap awal dan akan dilanjutkan dengan pendistribusian bantuan ke Kabupaten Seruyan, Kabupaten Katingan dan Kabupaten lainnya sesuai dengan perkembangannya.

“Pada kesempatan ini, Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah memberikan bantuan untuk masyarakat terdampak banjir di Kecamatan Mentaya Hulu, Kecamatan Kota Besi dan Kecamatan Antang Kalang, Kabupaten Kotawaringin Timur”, tutur H. Sugianto Sabran.

Sebagaimana diketahui, banjir yang melanda Kabupaten Kotawaringin Timur terjadi mulai tanggal 23 Agustus 2021. Banjir ini melanda 7 kecamatan, 58 Desa/Kelurahan dengan total masyarakat yang terdampak banjir sekitar 5.402 KK. Bantuan dari Pemprov. Kalteng yang disalurkan untuk Kabupaten Kotawaringin
Dalam kesempatan tersebut Gubernur Kalteng didampingi sejumlah Kepala Dinas Kalteng tampak hadir dalam acara tersebut.

Dalam Sambutanya Gubernur Kalteng menyampaikan Dari 14 Kabupaten/Kota ada 11 Kabupaten/Kota di Provinsi Kalimantan Tengah terdampak banjir dan ada 3 Kabupaten yang dampak banjirnya cukup besar yakni Kabupaten Kotawaringin Timur, Kabupaten Seruyan dan Kabupaten Katingan. 

Pagi ini saya melepas secara simbolis bantuan sosial untuk korban terdampak banjir di Kabupaten Kotawaringin Timur dan dilanjutkan untuk Kabupaten Seruyan dan Kabupaten Katingan sesuai dengan perkembangan di lokasi banjir. 
.
Semoga banjir segera surut dan masyarakat dapat beraktivitas seperti sedia kala. Terimakasih atas kegotongroyongan kita semua menghadapi bencana alam ini.
Pemprov  Kalteng mengirimkan bantuan sembako pada hari ini akan sebanyak 60 ton beras ,"Semoga dengan adanya bantuan ini dapat membantu masyarakat yang terdampak banjir di Kabupaten Katingan dan Kotawaringin Timur dalam kebutuhan sehari hari,"  tutupnya.

Usai itu Gubernur beserta rombongan langsung meninjau banjir dijalan bukit rawi(red)

Komentar