Gubernur Mengunjungi Pondok Pesantren Darul Amin

Kotawaringin Timur –MkNews- Demi memperhatikan Dunia pendidikan dan memastikan keadaan para siswa,Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran melakukan kunjungan kerja ke Ponpes  diKabupaten Kotawaringin Timur. 

Salah satu rangkaian Kunker Gubernur kali ini mengunjungi Pondok Pesantren Darul Amin di Jl. HM. Arsyad, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Kamis (23/9/2021).

Dalam Kunjungan Tersebut Gubernur didampingi Kepala Dinas PUPR Prov. Kalteng H. Shalahuddin, Plt. Kepala Dinas Pendidikan Prov. Kalteng H. A. Syaifudi serta Kepala Perangkat Daerah Prov. Kalteng terkait.

Kedatangan Gubernur beserta rombongan disambut secara langsung oleh Bupati Kotawaringin Timur Halikinnor, Wakil Bupati Kotawaringin Timur Irawati, Anggota Forkopimda Kabupaten Kotawaringin Timur serta Pengasuh Pondok Pesantren Darul Amin Sampit Ustadz Ahmad Royyan Zuhdi Abrar

Silahturahmi tersebut dihadiri juga Bupati Seruyan Yulhaidir dan Bupati Sukamara H. Windu Subagio.

Maksud kunjungan Gubernur tersebut untuk melihat langsung kesiapan Ponpes dalam menghadapi Pembalajaran Tatap Muka (PTM).

“Selain silaturahmi, saya ingin memastikan kesiapan dalam melaksanakan pembelajaran tatap muka, agar dalam pelaksanaannya betul-betul aman, dan meskipun saat ini covid sudah mulai melandai, jangan sampai lengah dan kendur” ucap Gubernur.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur juga melihat langsung kondisi tempat belajar mengajar, hingga asrama santri di Pondok Pesantren Darul Amin. Sebagai informasi, saat ini santri yang ada di pondok Pesantren Darul Amin berjumlah 545 santri.

Gubernur berharap disetiap satuan pendidikan termasuk ponpes mampu menciptakan generasi muda yang handal, tangguh dan berdaya saing, dan tentunya dilandasi akhlak yang mulia.

“Generasi muda memiliki tantangan yang berat dan kompleks saat ini dan di masa mendatang, persiapkan diri menghadapi persaingan dengan bekal ilmu pengetahuan dan keterampilan yang mumpuni, dan jangan lupa, moral dan etika serta akhlak mulia, harus menjadi pondasi yang kokoh", pungkas Sugianto Sabran.



Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url