Ketua Persit Kartika Candra Kirana Daerah XII/Tpr Ikuti Webinar Revitalisasi Posyandu Dalam mencegah Stunting di Lingkungan TNI AD

PALANGKA RAYA - Ketua Persit Kartika Candra Kirana Daerah XII/Tpr Ely Nur Rahmad, bersama ketua persit koorcabrem 102/Pjg berserta pengurus, mengikuti Webinar tentang Sosialisasi Revitalisasi Posyandu di Lingkungan Pesit Kartika Chandra Kirana Dalam Upaya Mencegah Stunting Bagi Keluarga TNI AD, kegiatan webinar tersebut dilakukan di Aula Makorem 102/Pjg jl Imam bonjol, Kamis 9 September 2021.

Pada kesempatan itu sambutan ketua umum pesit Kartika Chandra Kirana, yang di bacakan oleh wakil ketua umum, menyampaikan sosialisasi program posyandu dalam rangaka mencegah kasus stunting di lingkungan TNI AD, Sebagai upaya dalam rangka menjaga kesehatan ibu dan anak.

"Posyandu yang di bentuk merupakan upaya kesehatan bersumber daya masyarakat (UKBM) yang di kelola dari, oleh, untuk, dan bersama masyarakat. Posisi Posyandu menjadi posisi setrategis dan menjadi garda terdepan dalam menangani proposi prefektif kesehatan karena bersentuhan langsung dengan masyarakat terutama kesehatan ibu dan anak," ucapnya.

Dirinya menambahkan saat ini Persit Kartika Candra kirana sudah membina 569 Posyandu, dengan jumlah kader 4418 dengan sumber daya manusia yang kita miliki, Dengan seiringnya waktu pengurus pusat memutuskan melaksanakan program revitalisasi Posyandu dengan Kemenkes RI.

Revitalisasi posyandu yang dilaksanakan, merupakan sebagai suatu upaya meningkatkan fungsi sehingga kegiatan Posyandu dapat berjalan rutin dan berkesinambungan.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url