PT. Nagabhuana Aneka Piranti Unit 6 Pulang Pisau Membayar Gajih Karyawan Dibawah UMK

https://www.mediakaltengnews.com -Pulang Pisau- Gajih dibawah Upah Minimun Kabupaten (UMK), Pimpinan Unit Kerja Serikat Pekerja Pertanian dan Perkebunan Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (PUK SP.PP-SPSI) layangkan Surat ke Kantor Disnakertrans Kabupaten Pulang Pisau, Selasa (14/09/2021).

Fridwan Evan Daud selaku Ketua PUK PT. Nagabhuana Aneka Prianti Unit 6 mengatakan, ini sudah yang ke 3 Kalinya surat yang dilayangkan, namun sampai sekarang belum membuahkan hasil karena tidak ada tanggapan dari pihak Disnakertrans Kabupaten Pualang Pisau.

“Bahkan lebih 2 minggu ini kami dari pengurus PUK PT. Nagabhuana Aneka Prianti Unit 6 tidak dipekerjakan oleh perusahaan tersebut karena tidak mau menandatangani kesepakatan kerja bersama dari pihak manajemen Perusahan” ujarnya.

Dijelaskan Fridwan, alasan pihaknya dari PUK PT.Nagabhuana Aneka Prianti Unit 6 tidak mau tanda tangan karena kesepekatan kerja bersama itu dinilai sepihak tanpa adanya musyawarah terlebih dulu.

“ Untuk perhari yang masa kerja diatas 3 tahun mendapatkan gajih Rp.84 ribu, sedangkan bagi karyawan masa kerja sekitar 1,5 tahun Rp.70.ribu dan yang baru masuk kerja Rp.60. ribu” bebernya.

Fridwan katakan pula, hingga sekarang pihaknya masih berstatus Buruh Harian Lepas, padahal sudah lebih dari 3 tahun bekerja di perusahaan itu. Adapun tembusan surat yang pihaknya layangkan yakni Bupati Pulang Pisau sebanyak 2x, DPRD Pulang Pisau 2x dan Depnakertrans Provinsi 1x tetapi sama saja belum membuahkan hasil.

“ Saya berharap melewati media ini, agar pemerintah daerah kabupaten ataupun pemerintah provinsi berkenan memperhatikan nasip kesejahteraan kami disini sebagai karyawan PT. Nagabhuana Aneka Prianti Unit 6” tandasnya. (Penulis Drt)

Komentar