Tindaklanjut Arahan Gubernur, Pemprov Gelar Rapat Rencana Investasi Industri Kayu di Kalteng


Rapat dipimpin langsung oleh Deputi Bidang Perencanaan Penanaman Modal BKPM Nurul Ichwan.

Nurul Ichan menyampaikan bahwa BKPM menyambut baik silahturahmi yang digelar untuk pertumbuhan ekonomi di Kalteng.

“ Prinsipnya kami dari BKPM dengan senang hati memfasilitasi dalam kesempatan ini. Pada silahturahmi pertama ini, kita akan bersama-sama mendengarkan apa yang diinginkan Prov. Kalteng yang bisa kami bantu dan kita kerjakan bersama-sama dalam rangka melihat apa yang diarahkan Bapak Gubernur Kalteng untuk kemudian bisa kita bantu ditingkat Pusat, tentunya apabila ini sesuai dengan ketentuan-ketentuan yang berlaku, dokumen-dokumen berdasarkan skala Nasional, dalam rangka pengembangan investasi khususnya yang diinisiasi atas produk-produk unggulan agar bisa terjadi added value diciptakan di Indonesia”, ucap Nurul.

Nurul Ichwan juga mengatakan bahwa Kalteng lokasinya semakin berjalan waktu semakin strategis mengingat akan dekat dengan Ibu Kota Negara Indonesia yang baru.

“Ibu Kota baru tentunya akan menjadi pertumbuhan ekonomi baru dan juga akan menjadi Pusat Pemerintahan”, pungkasnya.

Pj. Sekda H. Nuryakin dalam laporannya menyampaikan harapan agar pertemuan ini bisa memberikan pencerahan sekaligus jalan keluar bagi pertumbuhan ekonomi di Kalteng. Sebagaimana diketahui, Kalteng memiliki luas 1,5 Pulau Jawa dan mempunyai Sumber Daya Alam yang melimpah.

“Kita ingin seiring dengan kemajuan teknologi, ada nilai tambah terhadap Sumber Daya Alam di Kalteng”, tutur Nuryakin.

Diharapkan dengan adanya hutan dan perkebunan di Kalteng, bisa menjadi nilai tambah bagi masyarakat, investasi, dunia usaha dan lapangan kerja.

“Kami mengingingkan atau mengundang investor yang ada diluar bisa berinvestasi, tidak hanya memproduksi kayu saja, tetapi memproduksi turunanya dan ada pabrik langsung di Kalteng yang bisa mendongkrak pertumbuhan ekonomi dan lapangan kerja”, tandasnya.

Pembahasan mengenai Rencana Investasi Industri Kayu di Prov. Kalteng akan dilanjutkan dengan melakukan pertemuan dan koordinasi dengan Pihak Kementerian terkait diantaranya Kementerian Perindustrian,Kehutanan dan Perdagangan. 

Deputi Bidang Perencanaan Penanaman Modal BKPM menyatakan siap mendukung program investasi Industri di Prov. Kalteng.

Pj. Sekda didampingi Kepala Perangkat Daerah Prov. Kalteng terkait

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url