Vaksinasi Covid-19 Bagian Dari Rangkaian HUT TNI-AL Ke-76.

Banjarmasin, MKNews - Masih dalam suasana rangkaian memperingati HUT Ke-76 TNI Angkatan Laut yang bertemakan " Dengan Semangat Jalesveva Jayamahe TNI Angkatan Laut Siap Mewujudkan Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh, Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Banjarmasin kembali menggencarkan Vaksinasi Covid-19. Vaksin jenis Sinovac yang sudah terbukti aman dan efesien digunakan segenap masyarakat Diwilayah Kalimantan Selatan.

Kegiatan Serbuan Vaksinasi (Servak) ini berlangsung di Balai Pengobatan (BP) Lanal Banjarmasin, pada Selasa (14/92021) pagi. Bertindak sebagai Vaksinator dari Nakes (Tenaga Kesehatan) Lanal Banjarmasin sebanyak 11 personel, dari jumlah peserta Vaksinasi 146 orang, telah berhasil divaksinasi semuanya dengan aman dan sehat, sedangkan yang menjadi prioritas Vaksinasi massal kali ini adalah masyarakat Maritim (Pesisir) yang berada di Kec. Banjarmasin Barat dan Kec. Banjarmasin Selatan.

Danlanal Banjarmasin Kolonel Laut (P) Herbiyantoko, M.Tr.Hanla didampingi ketua penyelenggara Mayor Laut (K/W) dr. Meutia Indrasakti, saat meninjau menyampaikan, "kegiatan Servak massal ini digelar masih dalam rangkaian hari jadi HUT Ke-76 TNI Angkatan Laut dengan meneruskan perintah dari Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. Supaya jajaran TNI AL  menyelenggarakan secara totalitas pemerataan Vaksinasi untuk mendorong dan mensukseskan program Pemerintah baik di pusat maupun daerah guna memutus laju penyebaran Wabah Covid-19. 

"Danlanal Banjarmasin Kolonel Laut (P) Herbiyantoko, M.Tr.Hanla menjelaskan, Servak Covid-19 akan terus dilanjutkan dengan memanfaatkan sarana dan prasarana yang dimiliki, terutama ke daerah terpencil yang belum terjamah akan Vaksinasi dan jauh dari akses Transportasi. Hal ini dilakukan untuk pemerataan Vaksinasi dan menciptakan kekebalan imunitas dilingkungan masyarakat agar tetap terlindungi dari resiko bahaya penularan Virus covid-19.

Lanjut dia, Kepada segenap warga, kunci utama pencegahan Wabah Virus ini salah satunya adalah dengan menerapkan Protokol kesehatan, Selalu menjaga kebersihan dilingkungan tempat kita tinggal dengan menerpakan 3 M, diakhir kunjungannya ia  Berharap mudah-mudahan  Pandemi covid-19 ini secepatnya berakhir dan masyarakat dapat beraktifitas  seperti dulu, "jelas Danlanal diakhir kunjungannya. (Heri)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url