Kadis Pertanian Barut, Terima Kunjungan Kerja Dari Komisi II DPRD Kabupaten Tabalong

Barito Utara, MKNews-Dinas Pertanian Kabupaten Barito Utara menerima kunjungan kerja dari komisi II DPRD Kabupaten Tabalong Provinsi Kalimantan Selatan yang juga didampingi dari Dinas Pertanian Kabupaten Tabalong. Kunjungan kerja ini dilaksanakan di Ruang kerja Kepala Dinas Pertanian setempat, Kamis 21/10/2021.

Adapun kunjungan kerja ini dipimpin langsung oleh Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Tabalong, Jurnio beserta rombongan dan diterima oleh Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Barito Utara, Syahmiludin A Surapati yang didampingi Sekretaris dan para Kabid di Dinas Pertanian Barut.

Kepala Dinas (Kadis) Pertanian Barito Utara, Syahmiludin A Surapati mengatakan bahwa ini kunjungan kerja yang kedua kalinya dari komisi II DPRD Kabupaten Tabalong Kalsel ke Dinas pertanian Barut, dalam kunjungan ini, mereka mengapresiasi pembangunan pertanian yang ada di Barut, dan pada waktu yang lalu itu mereka melihat potensi-potensi yang menjadi unggulan yang ada di Barito Utara. Untuk kunjungan kedua ini mereka fokus ke masalah bagaimana kita bisa mengoptimalkan lahan yang ada dengan menggunakan alat imprat," kata Syahmiludin.

Kemudian selanjutnya dalam diskusi tadi mereka menanyakan bagaimana kiat kita dalam mengembangkan komoditi jagung sehingga kita menjadi penghasil jagung terbesar di Kalimantan Tenga (Kalteng) lalu kita sampaikan bahwa segala sesuatu yang menyangkut pelaksanaan program ini yaitu tidak lepas dari dukungan, kebersamaan antar jajaran pegawai di dinas pertanian maupun teman-teman kita dilapangkan dan tidak kalah penting adalah dukungan dari petani atau kelompok tani," terangnya.

Dan selanjutnya,"Saya selaku Kepala Dinas dan jajaran Dinas Pertanian Kabupaten Barito Utara menjadikan hal tersebut sebagai motivasi untuk mempertahankan kinerja dan juga prestasi yang kita anggap dinilai oleh pihak lain berhasil, dan tak kalah penting harapan kami dengan adanya hubungan silaturahmi ini nantinya akan mempererat hubungan di dua Kabupaten Barito Utara dan Tabalong Kalimantan Selatan," pungkasnya.

Sementara itu, Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Tabalong (Kalsel), Jurnio mengatakan Allhamdulilah hari ini banyak hal yang bisa kami ambil terkait masalah pertanian yang ada di Muara Teweh, kami sangat setuju sekali bahwa apabila ada kegiatan dari bidang pertanian Pemerintah selalu memikirkannya. Dan terutama di Barito Utara kami melihat cukup tinggi perhatian dari Bupati sampai dengan Kepala Dinasnya, dan begitu pula untuk penganggaran cukup maksimal dibanding kami di Kabupaten Tabalong," ujarnya. (Led)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url