Kodim 1011 Gelar Komsos dengan KBT

Kuala Kapuas - MkNews-Kodim 1011/Klk menggelar Komsos Pembinaan Peningkatan Kemampuan Keluarga Besar TNI, di aula Makodim 1011/Klk, Jl. Tambun Bungai, Kel. Selat Tengah, Kec. Selat, Kab. Kapuas, Kamis (07/10/2021).

Hadir pada kegiatan komunikasi sosial (Komsos) ini di hadiri oleh Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan Indonesia (FKPPI), Persatuan Purnawirawan Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (PEPABRI), Persatuan Isteri Purnawirawan (PERIP). 

Acara ini mengambil tema, “Melalui pembinaan peningkatan kemampuan keluarga besar TNI, KBT menjadi organisasi masyarakat yang profesional dan militan guna mendukung tugas pokok TNI AD”.

Dalam sambutannya Dandim 1011/Klk, Letkol Inf Ary Bayu Saputro, S.Sos menyampaikan, TNI AD sebagai bagian dari TNI merupakan komponen utama pertahanan negara dan dalam melaksanakan tugasnya harus mampu menjalin kerjasama yang erat dengan komponen pertahanan negara lainnya.

“Hal ini terkait upaya pembelaan Negara sesuai bidang dan keahliannya, KBT sebagai komponen pertahanan siap digunakan dalam membantu tugas TNI baik dalam kegiatan penanggulangan bencana maupun kegiatan lainnya yang diselenggarakan melalui Pembinaan Teritorial (Binter),” ujar Dandim 1011/Klk.

Lanjut Dandim, Hal itu dilakukan untuk mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat melalui kegiatan yang bercorak lintas sektoral dan melibatkan seluruh komponen bangsa dan mengedepankan masyarakat tanpa mengabaikan kesiapsiagaan satuan.

“Melalui kegiatan peningkatkan kemampuan Keluarga Besar TNI yang di dalamnya terdiri dari berbagai organisasi binaan TNI seperti FKPPI, PEPABRI dan PERIP menjadi forum komunikasi sosial dan mempererat silaturahmi serta menyamakan persepsi untuk mendukung tugas pokok TNI yang semakin kompleks,” pungkas Dandim 1011/Klk.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url