Pemdes Kandui Gunakan Dana Desa Untuk Bangun TK Dan Jalan Rigit Beton

Barito Utara, MKNews-Pemerintah Desa (Pemdes) Kandui, Kecamatan Gunung Timang, Kabupaten Barito Utara menggunakan anggaran dana desa (DD) tahap I dan II tahun 2021 untuk membangun gedung taman kanak-kanak (TK) PAUD Muslim serta jalan rigit beton sepanjang 250 meter di RT 04 dan RT 06 Dusun Pandran.

Kepala Desa Kandui, Pujian melalui Sekretaris Desa, Rizki mengatakan, bahwa anggaran yang digunakan untuk pembangunan gedung TK PAUD Aisah Muslim yang terletak di jalan Saprai Pasar Baru tahap I Rp.70 juta dan tahap II kelanjutannya Rp. 54 jadi pembangunan gedung TK PAUD Muslim tersebut menghabiskan anggaran 124 juta," ujar Rizki, Rabu 05/10/2021.

Selain gedung Taman kanak-kanak PAUD Aisah Muslim pihaknya juga membangun jalan rigit beton sepanjang 250 meter, dengan ketebalan 15 Cm, dan lebar 2 meter di RT 06 Dusun Pandran dan di RT 04 Desa Kandui yang menghabiskan anggaran Rp 150 juta. Ia berharap warga desa bisa merasakan manfaat setiap pembangunan yang dijalankan," jelasnya.

Lebih lanjut saat ini Desa Kandui sebagai desa mandiri dan merencanakan desa wisata dengan program jembatan Sawah Buyung Pelangi, dengan anggarannya Rp 200 juta. Disitu nantinya akan dibangun pondok-pondok kecil disekitar persawahan yang di cat berwarna warni untuk menambah daya tarik pengunjung," pungkasnya. (Led)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url