Ukur Kemampuan Fisik Prajurit, Kodim 1014 /Pbn Gelar Garjas Periodik

Kotawaringin Barat - MkNews-Untuk mengukur sejauh mana tingkat kebugaran serta kemampuan seorang prajurit selama berlatih pembinaan fisik disatuan dan guna mendukung tugas pokok TNI-AD dalam melaksanakan aktivitas kesehariannya di lapangan dapat terlaksana dengan baik, Kodim 1014 /Pbn melaksanakan tes kesegaran jasmani (Garjas) periodik II tahun 2021 di lapangan Kompi Senapan B Yonif Raider 631 /Atg, Jl. Iskandar Kelurahan Madurejo Kecamatan Arut Selatan Kabupaten Kotawaringin Barat, Kamis (30/09/2021).

Pelaksanaan tes kesegaran jasmani dipimpin langsung oleh Kepala Staf Kodim 1014 /Pbn Mayor Inf Edy Sucipto, dan diikuti oleh anggota staf Kodim serta Koramil jajaran, dengan dibagi tiga gelombang serta kegiatan tetap sesuai dengan protokol kesehatan.

Mayor Inf Edy Sucipto menyampaikan, tes samapta ini merupakan bagian dari program kerja Kodim 1014 /Pbn untuk mengukur hasil pembinaan fisik yang telah dilaksanakan mulai dari tingkat kesegaran jasmani prajurit.

" Silakan cari nilai yang tinggi tetapi yang paling penting adalah jaga faktor keamanan, kalau memang tidak kuat atau merasa sakit, tensi tinggi silakan laporkan saja ke panitia garjas, "Ujarnya di awal kegiatan. 

“Dengan dilaksanakan garjas periodik yakni untuk membugarkan fisik kita mengukur sampai mana kemampuan kita. Dalam situasi Covid-19, jangan lupa selalu ikuti protokol kesehatan sesuai anjuran dari pemerintah,” ungkap Kasdim. 

Sebelum personil Kodim 1014 /Pbn melaksanakan tes Garjas periodik, kegiatan diawali dengan pemeriksaan tahap awal, tensi, peregangan dan dilanjutkan tes kesegaran jasmani A yakni lari selama 12 menit, kemudian dilanjutkan tes kesegaran B, yakni pull Up, sit Up, push up, lunges, serta shuttle run.

Komentar