Bupati Ben Didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kapuas Ary Egahni Luncurkan Secara Resmi Aplikasi PAHARI

Kuala Kapuas, MKNews - Bupati Kapuas Ir Ben Brahim S Bahat, MM. MT didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kapuas yang juga selaku Anggota Komisi III DPR RI Fraksi Partai Nasdem Ary Egahni Ben Bahat, S.H, M.H meluncurkan Program Sistem Informasi Pemantauan Situasi Harian (Aplikasi Pahari) serta membuka langsung pelatihan dari kegiatan tersebut, Kamis (25/11/2021) pagi, di Aula Bappeda Kuala Kapuas.

Tampak hadir, Forkopimda Kabupaten Kapuas atau yang mewakili, Kepala OPD lingkup Pemkab Kapuas, Kepala Dinas Kesbangpol beserta jajaran, tokoh organisasi masyarakat, pemuda, pimpinan pondok pesantren dan para peserta dari 17 kecamatan yang ada di Kabupaten Kapuas.

Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat dalam sambutannya mengatakan bahwa Aplikasi Pahari sangat berguna untuk memantau sejak dini situasi atau tanda-tanda yang mengarah kepada terjadinya konflik, yang mana akan dipantau setiap hari melalui aplikasi teknologi seperti aplikasi yang hari ini diluncurkan.

“Yang terpenting adalah kita harus melakukan tindakan preventif, deteksi dini ketika terjadi tanda-tanda yang mengarah kepada terjadinya konflik atau perselisihan, langsung harus diatasi dengan baik,” ucapnya.

Sementar itu, Kepala Kesbangpol Marlina Kasyfiatie dalam laporannya menjelaskan tujuan diluncurkannya Aplikasi Pahari yaitu untuk menyediakan data dan laporan yang cepat,tepat dan akurat melalui web maupun android, dimana aplikasi ini telah tersedia di Google Playstore dan dapat diunduh melalui smartphone.

Kemudian, tujuan lainnya yaitu menyediakan data mengenai organisasi kemasyarakatan, partai politik serta jumlah kader partai politik baik di tingkat kabupaten maupun kecamatan dan sebagai langkah awal untuk deteksi dini potensi konflik yang terjadi di masyarakat baik dalam aspek ideologi, politik, ekonomi, sosial, budaya, pertahanan dan keamanan.

Waktu pelaksanaan kegiatan selama dua hari dari tanggal 25 sampai dengan 26 November 2021 di Aula Bappeda dengan narasumber atau instruktur dari CV. Pinandu Informatika Banjarbaru yang merupakan pihak pembuat Aplikasi Pahari, "jelasnya (Heri)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url