Prosesi Adat Dayak, Farewell dan Parade Warnai Penyambutan Kapolda Kalteng Baru

Kalteng - mediakaltengnews.com-Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah (Polda Kalteng) menggelar Prosesi Adat Dayak Potong Pantan dalam rangka penyambutan Kapolda Kalteng Baru Irjen Pol Drs. Nanang Avianto, M.Si. bertempat di Mapolda Kalteng, Jalan Tjilik Riwut Km.01., Kota Palangka Raya, Jumat (12/11/21) pagi.

Tak hanya prosesi potong pantan, kegiatan penyambutan Kapolda Kalteng baru juga diwarnai dengan Farewell dan Parade yang diperankan oleh para Pejabat Utama Polda Kalteng, Kapolres jajaran serta seluruh personel Polda Kalteng.

Berdasarkan surat telegram Kapolri nomor: ST/2278/X/KEP/2021 tanggal 31 Oktober 2021 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam Jabatan di Lingkungan Polri. Irjen Pol Drs. Nanang Avianto, M.Si. dimutasikan menjadi Kapolda Kalteng menggantikan Irjen Pol Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M. yang kini menjabat Kepala Divisi (Kadiv) Humas Polri 

Dalam sambutannya, Irjen Pol Dedi Prasetyo, mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya kepada seluruh personel Polda Kalteng dan jajaran atas kerjasamanya dalam pelaksanaan tugas kepolisian selama lebih kurang 1 tahun 6 bulan menjabat Kapolda Kalteng.

Ia juga mengungkapkan rasa bangganya kepada seluruh personel atas dedikasi dan loyalitas yang tinggi terhadap kesatuan Polda Kalteng. 

"Saya berharap, agar seluruh Personel Polda Kalteng terus memberikan support serta dukungan kepada Kapolda baru," ungkap Irjen Dedi.

Sementara itu, Irjen Pol Drs. Nanang Avianto, M.Si. mengucapkan selamat atas jabatan baru dan selamat bertugas kepada Kapolda lama. Semoga sukses selalu.

Kapolda Kalteng juga meminta dukungan kepada seluruh personel Polda dan jajaran agar bersama-sama menjaga sitkamtibmas di wilayah hukum Polda Kalteng.

"Pertahankan apa yang sudah baik dan kerjakan hal hal yang bermanfaat untuk Polda Kalteng dan masayarakat kedepannya," tutup Irjen Nanang.

Usai farewell parade, acara dilanjutkan dengan laporan kesatuan. (adji/sam).
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url