26 Organisasi dan paguyuban yang bergabung di Forum Kebangsaan

PALANGKA RAYA-mediakaltengnews.com- Provinsi Kalimantan Tengah sebagai bumi pancasila yang juga memiliki kearifan falsafah huma betang  sangat menjunjung keragaman dan toleransi.

Dan bentuk kemajemukan tetsebut terlihat dari banyaknya ormas atau paguyuban yang kini berkembang di bumi tambun bungai.

Menyukapi hal tersebut beberapa ketua Ormas menggagas Forum Kebangsaan untuk menyatukan pemikiran,visi dan misi dalam rangka membangun Kalimantan Tengah.

Hal ini disampaikan Toseng Aseng Ketua Indonesia Hebat yang didampingi oleh Ketua LSR LPMT Kalteng,
Agatisansyah,Ketua Fordayak Bambang Irawan dan beberapa perwakilan Paguyuban.


" Ada 26 Organisasi dan paguyuban yang bergabung di Forum Kebangsaan ini,dan semuanya dari berbagai suku, dan agama"
Ungkap thoseng Kamis 11 November 2021.


Lebih lanjut dirinya mengatakan kalau yang tergabung di forum kebangsaan yang terbentuk ini sudah .pemiliki ijin dan sah secara hukum


" kedepannya kita bersama semua organisasi yang ada ini bekerjasama untuk membangun Kalimantan Tengah, dengan kepedulian dan karya tentunya" Ungkap mantap Ketua Ombusman Kalteng ini.

Thoseng juga menegaskan kalau nantinya ada ditemukan dugaan kalau adanya ormas yang tidak jelas atau oknum nya yang menghambat pembangunan Kalteng serta mengancam kita akan tindak 

" Apapun modusnya kalau hanya meresahkan dan merugikan akan kita lapor kepihak terkait dan kita bantu untuk melakukan tindakan " beber Thoseng.

Sementara itu ketua LSR Kalteng Agatisansyah menambahkan terbentuk nya forum kebamgsaan ini juga sebagai tempat konsilidasi 

" Misalnya ada bencana alam ,gangguan keamanan atau yang lainnya kita segera dengan cepat bekoordinasi " Ujar Pria yang kerap dipanggil gatis.

" Dan kemarin saat peringatan hari pahlawan ditaman makam pahlawan semua anggota forum Kebangsaan hadir,artinya kita kompak untuk melakukan hal hal positif meskipun diguyur hujan lebat" Pungkas mantan wartawan ini.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url