Desa Sumber Mulya Gelar Sosialisasi Pencegahan dan penangan StuntingNanga Bulik

LAMANDAU-mediakaltengnews.com-Upaya pemerintah untuk mencegah petumbuhan stanting atau kerdil manusia khususnya anak_anak,Pemerintah Desa Sumber mulya kecamatan Bulik Kabupaten Lamandau menggelar sosilisasi pencegahan dan penanganan stanting.

Kepala Desa Sumber Mulya Saefullah mengatakan, Peserta sosialisai terdiri dari TP PKK Desa, kader Pos Yandu balita,Ibu hamil,Lamsia dan tenaga kesehatan yang ada di Desa setempat Yang menjadi locus penanganan stunting.

Tujuan Sosialisasi ini untuk memberikan pemahaman kepada kader, Sekaligus unruk meningkatkan keterampilan kader untuk menentukan stunting dan cara pencegahannya.

" Kita harapkan, dengan sosialisasi ini adanya peningkatan wawasan dan keterampilan kader. Kita juga arapkan kerjasama semua leading sektor untuk menurunkan angka stunting dan memenuhi target Zero stunting". Jelas Dia.

Pembicara dari P3MD Haris Hartadi tenaga ahli pelayanan dasar menjelaskan, stunting bukan hanya pendek tubuh anak, akan tetapi, menjadi pintu masuk.
" Stunting bukan hanya pendek, tetapi di dasari malnutrisi kronik.berat badan per umurnya terganggu.jadi,anak.stunting itu berat badan per umurnya di bawah minus dua standar deviasi dan panjang badan per umurnya di bawah minus dua standar deviasi". Jelasnya.(Han).
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url