Potong Hompong Sambut Pejabat Baru Dandim 1013/Mtw, Letkol. Inf. Edi Purwoko

Barito Utara, MKNews-Prosesi penyambutan Pejabat Baru Dandim 1013 Muara Teweh, Letkol. Inf. Edi Purwoko diawali dengan Potong Hompong yang merupakan tradisi warisan leluhur masyarakat adat di kabupaten Barito Utara. Kegiatan tersebut bertempat di Makodim 1013 Muara Teweh, Jumat 21/01/2022.

Penyambutan Dandim 1013 Muara Teweh yang baru tersebut dihadiri oleh Bupati Barito Utara H. Nadalsyah didampingi Sekretaris Daerah Drs Muhlis, Kapolres Barito Utara AKBP Gede Pasek Muliadnyana, S.I.K., dan Pejabat lama Dandim 1013 Muara Teweh, Letkol Kav. Rinaldi Irawan, M.Han., anggota DPRD Barito Utara, serta unsur FKPD dan tokoh adat.

Dandim 1013/Mtw yang baru Letkol. Inf. Edi Purwoko menyampaikan ucapan terima kasih atas sambutan yang ramah dari Pemkab Barito Utara dan juga Keluarga besar Kodim 1013/Mtw. Pada kesempatan ini juga ia mengharapkan doa restu untuk kepemimpinannya kedepan." Saya juga menyampaikan ucapan terima kasih Bapak dan ibu dan keluarga besar Barito Utara dalam mendukung tugas Dandim yang lama Pak Rinaldi, saya sebagai penggantinya mohon doa dan support yang kurang lebihnya sama, sehingga kami dapat melaksanakan tugas sebaik-baiknya," ucap Letkol Inf. Edi Purwoko.

Dan selanjutnya Bupati Barito Utara menyampaikan ucapan selamat datang kepada pejabat baru Dandim 1013/Mtw Letkol. Inf. Edi Purwoko, Ia juga berharap kerjasama antara Pemerintah dan Kodim 1013/Mtw yang merupakan unsur FKPD sehingga selalu terjalin harmonis untuk bersama memajukan Bumi Iya Mulik Bengkang Turan seperti halnya yang telah terjalin bersama selama ini dengan Pejabat lama Letkol Kav. Rinaldi Irawan," kata Bupati.

Sementara itu Kapolres Barito Utara AKBP Gede Pasek Muliadnyana, S.I.K., M.A.P dalam kesempatan tersebut mengatakan bahwa kehadirannya ini juga menjadi salah satu bentuk kedekatan antara TNI dan Polri, dan juga kehadiran kami pada hari ini merupakan salah satu bentuk kedekatan antara TNI dan Polri, selain itu kehadiran kami ini juga dalam rangka silaturahmi dengan Dandim 1013/Mtw dari yang lama ke yang baru," jelasnya. (Led)

Komentar