59 Pejabat Administrator Lingkup Pemprov Kalteng Dilantik Hari Ini

KALTENG-mediakaltengnews.com-Pelantikan 59 Pejabat Administrator di lingkungan Pemprov Kalteng hari ini dilaksanakan berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Kalteng Nomor 188.44/51/2022 tanggal 17 Februari 2022. Adapun Keputusan ini berlaku, sejak pelantikan dilaksanakan.

Penjabat Sekretaris Daerah (Pj. Sekda) Nuryakin, atas nama Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng), melantik dan mengambil sumpah/janji jabatan Pejabat Administrator di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalteng, bertempat di Aula Jayang Tingang, Lantai II Kantor Gubernur, Jumat (18/2/2022).

Melalui sambutan yang disampaikan Pj. Sekda Nuryakin, Gubernur Kalteng Sugianto Sabran berharap para pejabat yang baru saja dilantik dapat menjalankan tugas dan amanah yang dipercayakan dengan penuh tanggung jawab dan dedikasi yang tinggi.

"Momentum pelantikan hari ini adalah dalam rangka penataan dan pemenuhan formasi jabatan pada Perangkat Daerah Lingkup Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah," ungkap Gubernur.

Gubernur menegaskan pelantikan ini bukan hanya sebagai formalitas pendistribusian jabatan, melainkan sebagai sarana penguatan, pengembangan, dan pemberdayaan potensi diri dalam upaya peningkatan kompetensi aparatur pemerintah ke arah tercapainya sumber daya yang handal dan profesional.

Lebih lanjut, Gubernur menegaskan bahwa rotasi atau mutasi pejabat ini benar-benar ditentukan berdasarkan kemampuan, prestasi, dan kinerja pejabat yang bersangkutan.

"Untuk itu, tanggung jawab yang diberikan ini jangan sampai disia-siakan dan disalahgunakan, apalagi sampai mengecewakan pemerintah dan masyarakat," tegas Gubernur.

"Jadikanlah ini menjadi suatu motivasi bagi saudara untuk berbuat yang terbaik bagi nusa dan bangsa dan khususnya untuk kemajuan pelayanan di Lingkungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah," imbau Gubernur melalui Pj. Sekda Nuryakin.

Hadir mendampingi Pj. Sekda Nuryakin pada pelantikan sore ini, antara lain Asisten III Bidang Administrasi Umum Lies Fahimah dan Kepala BKD Provinsi Kalteng Lisda Arriyana. (ran/dew/ben)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url