Dorong UMKM binaan, IRJ Group ikuti event bergengsi INACRAFT 2022

Jakarta -mediakaltengnews.com - Momentum INACRAFT 2022, merupakan momentum bagi banyak kalangan, khususnya para pelaku usaha UMKM untuk bangkit.

Presiden Direktur PT Imza Rizky Jaya (IRJ) Group mengatakan, perusahaan yang dipimpinnya menjadi salah satu peserta di ajang pameran the Internasional Handicraft Trade Fair (INACRAFT) 2022, yang akan berlangsung dari tanggal 23-27 Maret 2022 di Jakarta Convention Center 
 “ Kami terus mendorong UMKM binaan Rumah Indonesia Terang untuk memanfaatkan setiap peluang, salah satunya di ajang INACRAFT 2022 ini.

 Melalui momentum ini, kami berharap pelaku UMKM binaan kami bisa mengepakkan sayapnya memperluas jaringan bisnis dan pemasaran,” kata Hj. Rizayati kepada strateginetwork, Selasa (22/3/2022).

Di ajang pameran terbesar ini, pihaknya menyiapkan produk-produk unggulan dari UMKM binaan Rumah Indonesia Terang dan PT Imza Rizky Jaya..
“Produk-produk tersebut sudah melalui seleksi dari berbagai daerah seperti Jawa Barat,Banten, Sumatera, Aceh, Nusa Tenggara Barat (NTB), dan daerah lainnya. Produk-produk tersebut diantaranya seperti tas,sandal,dompet, tempat handphone, tempat perlengkapan alat kecantikan perempuan,dan lainnya.

 Tentu saja ini semua adalah produk berkelas sehingga akan membantu pelaku UMKM dalam memasarkan hasil karyanya,” jelas Hj.Rizayati.

Hj. Rizayati optimis, UMKM akan terus bertumbuh menjadi lebih besar melalui ajang-ajang promosi baik di level nasional maupun internasional sebagaimana dilakukan INACRAFT tahun ini.

Penggagas program Indonesia Terang ini mengungkapkan, melalui momentum INACRAFT 2022 ini juga menjadi peluang penting untuk menaikkan nilai ekspor produk kerajinan Indonesia.

Jika melihat tren ke depan, kata dia, melalui peluang ini diharapkan bisa membawa UMKM go Internasional dan mampu bersaing di tingkat global.
“ Industri kreatif Indonesia harus terus berinovasi dan meningkatkan daya saing di kancah Internasional, karena hasil kerajinan kita, memiliki potensi besar di pasar global dan memberi kontribusi penting bagi pertumbuhan ekonomi dan menyerap tenaga kerja,” ungkapnya.
( nug/red )
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url