Menjelang Bulan Suci Ramadhan, Stock Beras di Gudang Bulog Muara Teweh Tersedia Aman

Barito Utara, MKNews-Menjelang Bulan suci Ramadhan tahun 2022 ini, persediaan beras di gudang Bulog sub divisi regional Muara Teweh Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah tersedia aman. Adapun stock beras 4 sampai 5 bulan kedepan di gudang Bulog cukup tersedia.

Kepala FERUM BULOG Subdivre Muara Teweh Hartoni mengatakan bahwa untuk stock beras di gudang Bulog saat ini 359 ton, dan untuk tambahan stock kami mengorder lagi beras sebanyak 100 ton. Minyak goreng tersedia saat ini 2.000 liter, dan 25.000 liter dalam proses pemesanan. Sedangkan daging sapi beku nantinya datang 6 sampai 7 ton, ditambah gula pasir 25 ton juga masih dalam proses pengiriman," ujarnya Selasa 22/03/2022.

Dan semoga lanjutnya, pengiriman maupun order kita khususnya melewati Banjarmasin bisa lancar perjalanannya. "Mengapa..? Karena hambatannya ini, karena kemarin sudah sampai di Pelabuhan karena kita mengikuti peraturan di sana, misalnya seperti antri karena di sana itu ada pengaturan alur barangnya juga. Kemudian seperti daging, gula pasir dan minyak goreng tersebut  harganya bisa setabil sehingga masyarakat bisa terbantu dan itulah harapan kita," tuturnya.

Dan selain itu, kemarin kami juga berkerjasama dengan instansi terkait dalam hal ini Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperindag) Barito Utara, serta Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Barito Utara bersama-sama melaksanakan operasi pasar yang dilaksanakan di Desa Pendreh Kecamatan Teweh Tengah. Dan harapan kita juga nantinya ada kerjasamanya antara pihak Bulog, dan pemerintah daerah setempat," ungkapnya.

Karena kami disini mencakup dua wilayah yaitu Kabupaten Barito Utara dan Kabupaten Murung Raya dan di Murung Raya kemarin kami sudah ada kerjasama dengan pihak Pemda, antara lain yaitu Disperindag Murung Raya menggelar Operasi Pasar dan ini nantinya berlanjut seperti pasar murah antar Kecamatan yang dilaksanakan oleh Ferum Bulog bersama dengan Pemerintah Daerah Murung Raya," pungkasnya.(Led)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url