Dewan, Harapkan Lampu Penerangan Jalan Umum Yang Rusak Segera di Perbaiki


Barito Utara, MKNews-
Anggota Dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) kabupaten Barito Utara (Barut), 
belakangan ini menyoroti banyaknya lampu penerangan jalan umum (PJU) yang sudah tidak Berfungsi di beberapa titik di Kota Muara Teweh.

Menurut Hasrat, S.ag Anggota Dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) Barito Utara, banyaknya penerangan jalan umum (PJU) ada beberapa yang tidak Berfungsi sebut saja rusak ini, dengan secara otomatis akan mengganggu aktivitas masyarakat pada umumnya disaat malam hari Karena, lanjut Hasrat, jalan yang ada di Muara Teweh ada  yang tidak berada di tengah kota pasti sangat butuh, penerangan jalan umum (PJU) untuk melakukan aktivitas di malam hari, kata Hasrat, S.ag Rabu 20/04/2022 siang.

"Kalau di tengah kota mungkin tidak terlalu terasa, tetapi untuk masyarakat di pinggiran seperti di jalan Koyem, kelurahan Jingah  tanpa adanya Penerang jalan umum (PJU) , pada saat malam hari pasti sangat gelap gulita". Jelas Politisi PAN ini. Selain itu Hasrat, juga  mengatakan, jika penerang jalan umum (PJU) yang rusak itu tidak segera diperbaiki dirinya khawatir akan berdampak meningkatnya kriminalitas di wilayah kabupaten Barito Utara ini. Dengan adanya jalan Gelap pada saat malam hari pasti, ada kesempatan bagi orang yang akan berbuat jahat, misal penjambretan, pembegalan, kriminal lainnya, yang pasti tidak dipungkiri lagi akan berdampak pada kecelakaan.

Kalau jalan gelap itu kesempatan bagi para penjambret itu, jelasnya.
Jadi Harapan saya kepada pemerintah terkait , dalam hal ini agar bisa di perbaiki bagi yang rusak , bagi yang belum di pasang penerang jalan umum , maka sebaiknya di pasang secepatnya.
Agar menghindari terjadinya hal yang tidak kita inginkan. Bukan Hanya di jalan Koyem, seperti yang saya lihat di dalam kota Muara Teweh juga sebagiannya masih ada yang rusak, pungkasnya.(Led)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url