Wakil Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor mengikuti Launching Anugerah Desa Wisata Indonesia 2022

KUALA KAPUAS,.MKNews - Wakil Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor bersama Kadisbudpora H Suparman dan Kadis PMD Kabupaten Kapuas Yan Marto mengikuti Launching Anugerah Desa Wisata Indonesia Tahun 2022 secara daring di Ruang Rapat Kantor Bappeda Kabupaten Kapuas, Jumat (18/2/2022)

Kegiatan ini dibuka secara langsung oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno yang mana dalam sambutannya mengungkapkan bahwa Launching Anugerah Desa wisata tersebut diselenggarakan agar 57 ribu desa di seluruh Indonesia yang memiliki daya tarik wisata, termotivasi untuk mengembangkan desa sehingga menjadi penggerak ekonomi tingkat desa melalui desa wisata.


"Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menganugerahkan penghargaan kepada puluhan desa wisata dalam ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2022. Puluhan desa wisata itu memiliki keunggulan dan keunikan masing-masing," ucap Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno.

Selama rangkaian acara ADWI, Sandiaga melakukan visitasi ke-50 desa wisata di Tanah Air. Sebanyak 50 desa wisata itu merupakan 50 besar dari 3000 desa wisata yang mendaftar.

Sandiaga mengatakan visitasinya merupakan perjalanan spiritual yang memberinya banyak pelajaran. "Sebelumnya saya berpikir bahwa kita yang akan membangun desa termasuk desa wisata, tapi setelah visitasi di lebih dari 50 desa wisata, saya meyakini desa yang akan membangun Indonesia,” kata dia.

Sementara itu, Wakil Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor usai mengikuti kegiatan itu berharap setelah mengikuti Laounching Anugerah Desa Wisata Indonesia Tahun 2022, Kabupaten Kapuas dapat menggali potensi-potensi di 214 Desa diwilayah Kabupaten Kapuas yang juga tidak kalah unik dan mempesona.

"Untuk itu perlu sinergitas kolaborasi seluruh leading sektor terkait bersama masyarakat desa dalam inovasi membangun desa menjadi desa wisata unggulan Kabupaten Kapuas," pungkas Nafiah.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url