Acara Pelepasan Peserta Didik Kelas XII SMKN 1 Muara Teweh, Berlangsung Meriah

Barito Utara, MKNews-Sekolah Menegah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Muara Teweh melaksanakan acara pelepasan peserta didik kelas XII (dua belas) tahun ajaran 2021-2022. Acara pelepasan siswa kelas XII yang digelar dari pagi hingga siang hari tersebut di Gedung Balai Antang Muara Teweh, Senin 20/06/2022.

Acara pelepasan siswa kelas XII tersebut dimeriahkan dengan beberapa penampilan dari pelajar SMKN 1 Muara Teweh, dihadiri oleh koordinator pengawas SMA/SMK yang diwakili Ibu Noor Hasanah, Perwakilan dari Kementerian Agama, Perwakilan alumni, Ketua Komite diwakili orang tua siswa, Kepala MAN, Ketua MKKS, Kepala SMAN 4 Muara Teweh, Kepala SMKN 2 Muara Teweh, Kepala SMK Teweh Timur.

Dalam sambutannya Kepala SMKN 1 Muara Teweh, Asliadi, S.Pd.,. menyampaikan ucapan terima kasih kepada ketua panitia dan seluruh panitia dan Dewan guru yang sudah mempersiapkan segala-galanya sehingga terlaksananya acara ini, juga yang kami banggakan dan kami sayangi yaitu siswa dan siswi yang hadir ditengah-tengah kita. Yang mana hari ini kita bisa melaksanakan pelepasan siswa kelas XII SMKN 1 Muara Teweh,"ujarnya.

Jumlah siswa yang terdaftar saat ujian adalah 308 siswa, namun ada dua orang siswa tidak mengikuti ujian sehingga ada 306 siswa yang ikut ujian." Alhamdulillah lulus semua, dan dibalik itu, ada kisah yang luar biasa dari bapak ibu guru kami. Dari 306 siswa itu, ada 6 orang siswa yang tidak sempat ujian dan diberikan ujian susulan tetap saja tidak ikut kemudian sampai mendekati pengumuman, dan juga diberikan kesempatan menghubungi Ibu dan Bapaknya oleh wali dan guru-guru supaya bisa mengikuti ujian susulan tersebut dan akhirnya bisa. Sehingga bisa meluluskan seratus persen,"kata Asliadi.

Jadi lanjutnya, ada perjuangan Bapak ibu guru kami yang luar biasa. Memang di SMK itu ada istilah pelayanan prima, jadi benar-benar dilaksanakan oleh guru-guru kami bahkan sampai detik pelepasan ini."terima kasih juga kepada semua tamu undangan yang sudah hadir. Sekali lagi saya mohon Maaf kepada siswa dan siswi kami kelas 10 dan 11, dan yang hadir hari ini hanya perwakilannya saja dan tak bisa kami sebutkan semua, mengingat kapasitas gedung kita yang terbatas. Kemudian pada kesempatan ini saya ingin menyampaikan kepada anak-anak bahwa perjalanan kita masih panjang dengan waktu yang sedikit, jadi manfaatkan lah waktu yang sangat sedikit itu. Dan juga harapan kami mudah-mudahan nanti saat melanjutkan apakah kuliah, atau mencari kerja bisa sukses itu harapan kami," pungkasnya. (Led)

Komentar