Bantu Warga Terkena Musibah Puting Beliung, Disdukcapil Kapuas Serahkan Dokumen Kependudukan

KUALA KAPUAS, MKNews – Beberapa waktu yang lalu telah terjadi musibah bencana alam di Desa Anjir Serapat Timur, Kecamatan Kapuas Timur yang mana menimpa kurang lebih 13 rumah milik warga sekitar dan sebanyak tiga orang warga sekitar terluka parah. Menurut informasi Kepala Desa setempat, ada sebanyak kurang lebih 16 KK yang membutuhkan penggantian dokumen kependudukan akibat hilang terkena angin puting beliung.

Dalam hal ini, Plt. Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kapuas Sipie S Bungai, S.Sos, MAP secara langsung menginstruksikan jajarannya yang dalam hal ini Kepala Bidang Pelayanan Pendaftaran Peduduk Tornanto, SE agar segera melakukan pencetekan dokumen baru milik warga tersebut.

Melalui Operator Kecamatan pada hari Kamis, (12/5/2022) Disdukcapil Kapuas menyerahkan dokumen kepedudukan berupa E-KTP, Kartu Keluarga dan Akta-akta Pencatatan Sipil lainnya.

Kegiatan ini dilakukan oleh Disdukcapil Kapuas sejalan dengan inovasi TRC PAMASI yang sudah berjalan selama ini untuk membahagiakan masyarakat Kabupaten Kapuas dengan memberikan kemudahan-kemudahan untuk mendapatkan dokumen kependudukan secara gratis. (Hr)

Komentar