Bupati Dukung Kabupaten Kapuas Menuju Kota Layak Anak

KUALA KAPUAS, MKNews – Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Kapuas selaku Bunda Forum Anak Daerah (FAD) dan juga Anggota Komisi III DPR RI Dapil Kalimantan Tengah Ary Egahni Ben Bahat, S.H., M.H hadiri acara kegiatan Deklarasi Kabupaten Kapuas Menuju Kota Layak Anak (KLA), bertempat di Gedung Pertemuan Manggatang Tarung Kabupaten Kapuas, Kamis (28/4/2022).


Turut hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor, Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas Septedy, Plt Kepala Dinas P3APPKB Kabupaten Kapuas Apollonia Septedy, Kepala BAPPEDA Kabupaten Kapuas yang juga Ketua Gugus Tugas Kota Layak Anak Ahmad Muhammad Saribi, Forkopimda Kabupaten Kapuas, sejumlah Kepala OPD lingkup Pemerintah Kabupaten Kapuas, Camat se Kabupaten Kapuas serta Forum Anak Daerah (FAD) Kabupaten Kapuas.

Dalam sambutan Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat menyampaikan rasa bangganya kepada Dinas P3APPKB Kabupaten Kapuas dan OPD yang terkait sudah melaksanakan tugas dengan baik dan terus mendukung komitmen yang sama untuk mencapai Kabupaten/Kota Layak Anak.

“Tentu dengan kemauan belajar kita bisa mempelajari variable-variable serta objek yang menjadi penilaian, dalam arti kita tidak mengejar penghargaan tetapi dengan kita melaksanakan tugas sebelumnya seperti mendapatkan Piala Adipura, dengan seperti ini sudah pasti Kabupaten Kapuas dapat menjadi Kota Layak Anak, dengan mempersiapkan generasi emas ini menjadi pemimpin kedepan yang handal dan ini harus kita lakukan terus demi anak-anak kita,” tutur Ben.

Sementara itu Ketua TP PKK Kabupaten Kapuas selaku Bunda PAUD dan juga Anggota Komisi III DPR RI Dapil Kalimantan Tengah Ary Egahni Ben Bahat, S.H., M.H mengapresiasi kegiatan tersebut dengan momentum yang sangat baik untuk genarasi penerus ini dirinya sampaikan pesan kepada seluruh pihak yang terkait.

“Ketika orang tua sadar betul tupoksi masing-masing berarti apa yang menjadi faktor orang tua yang suskses adalah ketika anak-anaknya berharga dalam kapasitasnya masing-masing, saya sebagai seorang ibu merasakan Kabupaten Kapuas adalah rumah kita bersama berarti anak di Kabupaten Kapuas ini harus merasakan keramahan Kota ini sebagai satu wadah dimana anak-anak Kabupaten Kapuas  mampu mengekspresikan dirinya. Saya juga berpesan kepada kita semua terutama anak-anak bahwa anak-anak harus cerdas agar menjadi seorang yang ceria, empati, rajin, dahsyat, adaktif dan sehat,” jelas Ary.

Kemudian acara dilanjutkan dengan Penyematan Pin dan Pengukuhan Forum Anak Daerah Kabupaten Kapuas oleh Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat, penyerahan buket dan penyematan Pin kepada Bunda FAD, Suara Anak Kabupaten Kapuas (Perwakilan FAD Kabupaten Kapuas, Kecamatan Selat, Dan Kelurahan Selat Dalam), kemudian Penananda Tanganan Komitmen oleh Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat dan seluruh Anggota FAD Bersama OPD Dan Mitra. (Hr)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url