Pemkab Kapuas Ikuti Peringatan OTDA Tahun 2022

KUALA KAPUAS, MKNews – Pemerintah Kabupaten Kapuas mengikuti peringatan ke XXVI Hari Otonomi Daerah (OTDA) Tahun 2022 yang dilakukan secara virtual di ruang rapat Bupati Kapuas, Senin (25/4/2022).

Adapun, Pemerintah Kabupaten Kapuas diwakili oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Kapuas Salman didampingi oleh Kepala Kemenag Kabupaten Kapuas H Hamidhan dan sejumlah perwakilan dari unsur Forkopimda Kabupaten Kapuas.

Kegiatan peringatan Hari Otonomi Daerah ke XXVI tahun 2022 dibuka secara langsung oleh Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Tito Karnavian yang diwakili oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Dalam Negeri RI H Suhajar Diantoro.

Mengangkat tema ‘Dengan semangat otonomi daerah kita wujudkan ASN yang proaktif dan berakhlak dengan membangun sinergi pusat dan daerah dalam rangka mewujudkan Indonesia emas 2045’, Menteri Dalam Negeri yang disampaikan oleh Sekjen Kemendagri menyampaikan bahwa esensi Otonomi Daerah merupakan penyerahan sebagian urusan dan kewenangan kepada daerah.

“Sudah 26 tahun berjalannya OTDA tentunya bertujuan meningkatkan kemampuan daerah didalam mengembangkan potensi yang dimiliki sehingga dapat meningkatkan pendapatan dan pertumbuhan pembangunan yang lebih baik,” ungkap H Suhajar Diantoro.

Sementara itu, Direktur Jenderal Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri RI Akmla Malik mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mengingatkan kembali atas komitmen untuk mewujudkan pemerintahan yang baik, bersih, transparan dan akuntabel dalam memberi pelayanan kepada masyarakat. (Hr)
[
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url