Ratusan Peserta Pilkades Tahun 2022 Jalani Cek Kesehatan di RSUD Kapuas

KUALA KAPUAS, MKNews - Dalam rangka mensukseskan pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa Serentak di Kabupaten Kapuas Tahun 2022, RSUD dr. H. Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas melayani pemeriksaan kesehatan lengkap terkait syarat yang diberikan Panitia Kepala Desa Kabupaten Kapuas, dilaksanakan sesuai jadwal pendaftaran Bakal Calon Kades, yaitu sejak tanggal 06 April 2022 bertempat di Unit Pelayanan Rawat Jalan RSUD Kapuas Jalan Tambun Bungai No. 16 Kuala Kapuas.

Bertempat di ruang Rekam Medik, Senin (25/4/2022) Kepala Sub Bagian Rekam Medik dan Pelaporan, Nurdiana, S.Kep menjelaskan hingga sampai satt ini jumlah pendaftar bakal calon Kepala Desa di Kabupaten Kapuas yang melakukan pemeriksaan kesehatan berjumlah total 480 hingga hampir 500-an orang.

 Suasana tempat layanan pemeriksaan kesehatan
Adapun rincian jenis pemeriksaan kesehatan yang dilakukan dijelaskan lebih lanjut antara lain Pemeriksaan Fisik meliputi pemeriksaan EKG, Radiologi, Buta Warna, Berat Badan dan Tinggi Badan, hingga konsultasi dokter dan perawat, kemudian Pemeriksaan Laboratorium meliputi Pemeriksaan Darah Lengkap, Kreatinin, SGPT, SGOT, HbsAg, Urine Lengkap, dan Tes Narkoba. Selanjutnya Pemeriksaan Kesehatan Jiwa meliputi tes MMPI dan wawancara kesehatan jiwa dan narkoba.

"Berdasarkan daftar pemeriksaan kesehatan tersebut, diharapkan nantinya hasil dari pemeriksaan kesehatan bakal calon Kepala Desa Kabupaten Kapuas menghasilkan kepala desa pilihan dengan kesehatan fisik yang prima, serta memiliki kesehatan jiwa yang baik dan tentunya bebas dari narkoba," pungkasnya. (Hr)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url