Semangati Anak-Anak Pesisir Belajar Di Pondok Baca Marnit Pegatan

Pegatan -MKNews- Pondok Baca Markas unit ( Marnit ) Pegatan, jajaran Direktorat Kepolisian Perairan Dan Udara ( Ditpolairud ) Polda Kalteng, menjadi tempat anak - anak pesisir mengisi waktu luang, dan belajar membaca. Sabtu, 04/05/2022

Di era digital dan tinggal di daerah pesisir dengan fasilitas publik yang serba terbatas tak menyurutkan semangat anak - anak pesisir Desa Pegatan Hilir, Kec. Katingan Kuala, Kab. Katingan untuk menimba ilmu dan membuka jendela dunia.

Terlihat dari antusias anak - anak tersebut memilih buku bacaan yang tersedia di Pondok Baca, dengan di dampingi petugas memilih bahan bacaan yang mereka sukai.

Dirpolairud Polda Kalteng, AKBP. Boby Pa'ludin Tambunan, S.I.K., M.H., melalui Kepala Markas unit ( Ka Marnit ) Pegatan, Bripka. Ade Sudarman S.H, mengatakan Pondok Baca adalah salah satu ruang yang di sediakan Ditpolairud Polda Kalteng dan di jadikan tempat anak - anak pesisir mengenal lebih dalam tentang buku.

"Saya mengapresiasi semangat anak - anak ini, kita juga berharap dengan apa yang telah kita sediakan seperti Pondok Baca ini, yang di lengkapi dengan berbagai macam buku bacaan diharapkan dapat membantu menambah wawasan dan mencerdaskan anak bangsa, khususnya di wilayah pesisir" Jelas Ade.

"Selama kegiatan berlangsung kita juga mengajarkan tentang kebersihan seperti buang sampah pada tempatnya, mencuci tangan pakai sabun sebelum makan, serta memakai masker agar terhindar dari segala penyakit" Tutup Ade. ( made )
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url