Jelang Setengah Abad ,Sugianto Sabran Banjir Ucapan Dan Doa

PALANGKA RAYA - MKNews -Dimasa akhir jabatan dua periodenya sebagai orang nomor satu di Bumi Tambun bungai,Sugianto Sabran banyak menorehkan cerita baik itu dipuji ada juga yang sebagian menghujat.

Terlepas dari pro dan kontra selama kepemimpinannya hari ini  ( Selasa) 05 Juli 2022 merupakan saat ketika 49 Tahun lalu Sampit 05 Juli 1973 pria putra dari pasangan H. Sabran Afandie Achmad dan Hj. Hayanah.

Bersama kedelapan saudaranya 4 Laki laki dan 4 perempuan Sugianto dibesarkan dengan kondisi keluarga yang serba kekurangan.

Namun menjelang setengah Abad usianya,suami dari Yulistra Ivo Azhari ini berhasil menjadikan dirinya sebagai Gubernur Kalimantan Tengah dua periode.

Kisah perjuangan seorang Sugianto  dari berjualan es lilin dan kayu bakar,hingga pernah memiliki karir cemerlang sebagau Direktur utama PT Tanjung Lingga perusahaan dengan Aset dan Omzet yang Fantastis.

Kini kisah sukses tersebut berganti dengan rasa cinta dari masyarakat Kalimantan Tengah yang mempercayai nya untuk memimpin Provinsi yang beribukota Palangka Raya ini.

Ini terbukti dari banyaknya ucapan selamat ulang tahun,yaumil milad dari berbagai kalangan masyarakat yang membanjiri laman laman media sosial.

" Sidin tu ( Sugianto Sabran red) orang baik ulun pas pertama letemu sidin secara langsung pas habis mencari iwak, Alhamdulillah dijulungi duit oleh sidin" Ucap Amang Rahmat warga Panarung yang mengaku pernah bertemu dengan Sugianto.

Dirinya juga mengucapkan selamat ulang tahun untuk Sugianto Sabran "Mudahan sekeluarga sehat berataan,dimurahkan rezeki dan panjang umur" Ucap Rahmat. Selasa 05 Juli 2022.


Berbeda dengan mang Rahmat ,Ketua Umum LSR LPMT Kalteng Agatisansyah mengenang kesederhanaan Adik Kandung Agustiar Sabran Kaka dari hajah maryani sabran ini.


" Pak Gubernur itu sepengatahuan saya,selalu sopan dengan orang yang lebih tua dengan beliau dan tak segan turun kelokasi lokasi bencana,contohnya Banjir, saya beberapa kali mendampingi beliau"  Beber pria yang kerap dipanggil Gatis ini.


Gatis juga menambahkan beliau sangat menghormati dan menyayangi Orang tuanya dan senang kepada anak anak" Kalau sebagian jejak pembangunanan atau tanggapan dari sepak terjangnya selama memimpin Kalteng bisa dibaca di buku yang ditulis dan disusun oleh Akhrudin,judulnya pikiran emas Sugianto Sabran" Pungkas Gatis.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url