Kapolsek Lahei Harapkan Agar Kepala Desa Berhati-hati Dalam Penggunaan Dana Desa

             Foto Kapolsek Lahei AKP Far'rul 

Barito Utara, MKNews-Beberapa hari yang lalu 7 orang Kepala Desa (Kades) terpilih di Kecamatan Lahei telah melaksanakan acara serah terima jabatan (Sertijab) kepala desa yaitu dari pejabat lama ke pejabat yang baru yang dilaksanakan di Aula Kantor Kecamatan setempat.

Kemudian selanjutnya terkait telah dilaksanakannya Sertijab Kepala Desa tersebut, Kapolres Barito Utara AKBP Gede Pasek Muliadnyana, S.I.K., melalui Kapolsek Lahei AKP Far'rul mengatakan bahwa kemarin ada 7 orang kepala desa (Kades) terpilih yang di Sertijab kan di kantor kecamatan,"ujarnya di Mapolsek Lahei, Senin 01/08/2022.

"Dengan adanya serah terima jabatan (Sertijab) dan menduduki jabatan tersebut, untuk kedepannya karena bagaimana pun juga Polsek ini merupakan bagian dari pengawasan terhadap penggunaan dana desa. Jadi saya mengharapkan agar kepala desa yang sudah dilantik, bagi yang baru maupun yang melanjutkan sisa jabatannya dalam artian masa Jabatan nya habis dan mencalonkan kembali sebagai kades diharapkan berhati-hati dalam penggunaan dana desa itu yang pertama," kata Far'rul.

Dan selanjutnya terkait dengan perkembangan narkoba, Kapolsek kembali mengharapkan supaya Kepala Desa sebagai gerda terdepan dalam memimpin desa yang bisa memberikan informasi positif kepada kami, maupun mensosialisasikan kepada warganya agar narkoba itu tidak masuk dan berkembang di desanya, dan kita juga terus mengingatkan supaya hal tersebut tidak terjadi, karena mengingat di wilayah hukum Polsek Lahei banyak perusahaan," jelasnya.

"Kapolsek juga menyampaikan terkait dengan perkembangan virus Covid-19 yang informasi terbaru masih ada perkembangan cukup meningkat, dan beberapa hari yang lalu sudah kita lakukan ini dan kedepannya juga sama. Dan untuk sebaran itu kita lakukan kegiatan vaksin karena memang untuk khususnya Lahei induk ini tingkat vaksinasi nya masih rendah dan hali ini kita tingkatkan dengan razia vaksin," pungkasnya. (Led)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url