Pemdes Hajak Bangun Jalan Usaha Tani Sepanjang 10 Kilometer

Barito Utara, MKNews-Untuk meningkatkan hasil pertanian dan pendapatan para petani, Pemerintah Desa (Pemdes) Hajak, Kecamatan Teweh Baru, Kabupaten Barito Utara membangun Jalan Usaha Tani (JUT) sepanjang 10 Kilometer yang berlokasi di Jalan Eks Antang.

Kepala Desa (Kades) Hajak Sariono menuturkan,"program pembukaan jalan usaha tani dari Jalan eks antang tembus ke jalan Perusahaan PT UMP. Karena mengingat fungsi dari jalan kelompok tani tersebut sangatlah penting saat ini, dalam hal mobilitas warga desa Hajak yang mayoritas adalah petani dan pekebun sehingga sangat membutuhkan jalan tersebut. Dan juga merupakan salah satu akses bagi warga untuk mengangkut hasil perkebunan dan pertanian,"ujar Sariono, Selasa 16/08/2022 siang.

"Kemudian berdasarkan hal tersebut diatas, Pemerintah Desa (Pemdes) Hajak melakukan pembersihan dan pemeliharaan jalan usaha tani eks antang yaitu sepanjang 10 kilometer sampai selesai dengan menggunakan 1 unit alat berat traktor yang kita pinjamkan dari PT Unerik Mega Persada (UMP), dan untuk BBM nya kita anggarkan 40 juta dari dana desa," ucapnya.

"Lebih lanjut ini merupakan salah satu program Pemerintah Desa Hajak melaksanakan pemeliharaan jalan yang akan mempermudah akses menuju areal pertanian dan perkebunan masyarakat. Hal ini juga selaras dengan program Bapak Presiden prioritas pembangunan desa tahun 2022 dalam ketahanan pangan, pemberdayaan kelompok tani untuk kesejahteraan masyarakat di desa Hajak," pungkasnya. (Led)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url