Tenggelam Di sungai Kahayan Kapal KM BERKAH LSR LPMT Hanyut Kurang Lebih 2 Mil

PALANGKARAYA_MKNews-Sebuah kapal hanyut di sungai Kahayan yang di duga terlepas dari tambatannya di pelabuhan rambang.
Kapal itu pun hanyut terbawa arus deras sungai Kahayan kurang lebih sekitar 2 mil atau kurang lebih 3 kilo meter jauhnya pada pukul 05:30 wib dan kemudian perlahan karam dan tenggelam di depan pelabuhan beringin Palangkaraya DWK. Rabu 03/08/2022 pagi

Di ketahui Kapal yang hanyut itu adalah kapal KM BERKAH yang merupakan kapal susur sungai milik Lembaga Swadaya Rakyat (LSR LPMT Kla-teng) Yang di ketuai oleh Agatis Ansyah.


Menurut salah satu warga awal mula kapal tersebut aman-aman saja saat bersandar di pelabuhan rambang Palangkaraya. Tapi berselang kurang lebih setengah jam kemudian tiba-tiba kapal itu hanyut.

"Saya sempat melakukan pengecekan pada pukul 04:00 wib subuh kapal itu aman saja dan masih terikat di tambatan nya di pelabuhan rambang. Lalu saya kembali lagi untuk beraktivitas, kemudian berselang waktu setengah jam saya cek lagi tapi kapal tersebut sudah hanyut" tutur Amat pekerja ikan.

Kemudian ada salah satu warga Atas nama Ramlan dari sebrang pelabuhan Beringin DWK melihat ada kapal yang tenggelam. Dia pun mengambil handphone untuk merekam.

"Nah ini ada kapal tenggelam di sebrang pelabuhan DWK mohon kepada pihak terkait agar segera datang untuk mengevakuasi" ucap Ramlan dalam video tersebut.

Saat pihak Kepolisian Air dan Udara (Airud) tiba di lokasi kejadian perkara (TKP) untuk mengecek keadaan kapal apakah ada Anak Buah Kapal (ABK) di dalam nya.
Tetapi mereka tidak menemukan adanya korban jiwa dalam peristiwa itu.

"Setelah kami cek dengan teliti ternyata tidak ada korban jiwa" kata salah satu petugas Airud dengan singkat. (Fdl) 
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url