Kendalikan Inflasi Daerah Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran Instruksikan Wali Kota dan Bupati Ambil Langkah Strategis dan Konkret

Buntok-MKNews-Gubernur Kalimantan Tengah H. Sugianto Sabran Instruksikan Wali Kota dan Bupati se Kalimantan Tengah, untuk mengambil langkah-langkah strategis dan konkret dalam mengantisipasi inflasi daerah dan menjaga daya beli masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Sugianto Sabran seusai Rapat Kerja Gubernur Kalimantan Tengah dengan Camat, Lurah, Kepala Desa. BPD, Damang, Kepala Sekolah seluruh Satuan Pendidikan, dan pelaku UMKM se Kabupaten Barito Selatan, di Buntok Sabtu (03/9).


Rapat kerja di Kabupeten Barito Selatan tersebut merupakan bagian dari rangkaian kunjungan kerja Gubernur Kalimantan Tengah ke DAS barito, khususnya Kabupaten Barito Selatan dan Kabupaten Barito Timur tanggal 2 sampai dengan 4 September 2022.


Sercara khusus terkait inflasi daerah Gubernur Sugianto Sabran meminta langkah serentak dan upaya nyata dai Wali Kota dan Bupati se Kalimantan Tengah untuk menghadapi dan menekan inflasi daerah.


“Saya minta Wali Kota dan Bupati untuk menugaskan Satgas pangan melakukan operasi pasar, melaksanakan pasar murah, pasar penyeimbang, menindak dengan tegas para penimbun bahan pangan” tegasnya.


Ia juga menekankan nahwa gerakan dan upaya tersebut agar dimulai tanggal 5 September 2022 secara serentak, dan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah akan memantau secara berkala implementasi dari arahan Gubernur dimaksud.


Sebagaimana diketahui bahwa tingginya harga pangan dunia telah memicu inflasi tinggi di beberapa negara. Berdasarkan rilis 

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url