SMA Negeri 3 Muara Teweh, Terus Tingkatkan Mutu Pendidikan Yang Berkualitas

Barito Utara, MKNews-SMA negeri 3 Muara Teweh terus berupaya Meningkatkan mutu pendidikan Demi untuk menuju yang lebih baik lagi. Dan tidak hanya itu saja SMA negeri 3 Muara Teweh siap berkompetisi dengan sekolah lain dalam pelayanan informasi publik Teknologi dan informasi.

Hal ini disampaikan oleh Waka Sarana prasarana sekaligus Kepala Laboratorium IPA SMAN 3 Muara Teweh, Hatis Ianwardi bahwa SMA negeri 3 Akreditasi naik dari A ke B tangung jawab kami semakin besar terutama dalam visi misi kami membawa sekolah yang berkualitas," ujarnya Senin 19/09/2022.

Dirinya menguraikan berdasarkan intake dan inteknya termasuk A Akreditasi yaitu meningkatkan mutu asesmen dan penilaian jadi asesmen itu berbasis android jadi kami tidak lagi menggunakan kertas karena kita sudah masuk ke teknologi industri ipond semuanya menggunakan gadget sesuai teknologi yang harus kita imbangi. "Jadi kami tidak lagi menggunakan kertas untuk ujian bahkan untuk tugas-tugas pun kami sudah tidak menggunakan kertas lagi sesuai visi kami dan himpunan bahwa mengurangi penggunaan kertas tersebut.

"Kemudian secara tidak langsung kita mengajarkan kepada siswa untuk menyayangi lingkungan sekitar apalagi kita tau bahwa SMAN 3 ini berdekatan dengan lingkungan hijau jadi untuk kedepannya nanti sekolah ini akan mewujudkan sekolah yang berbasis lingkungan hijau juga. Pada ujian awal UNBK 2017 dan USBN dari provinsi kemarin itu kami masih menggunakan kertas namun kami mencoba untuk memanfaatkan sarana yang ada, dimana di Lab komentar kami sudah terpasang jaringan LAN nya, dan tidak menggunakan online tapi bisa di akses ke tiap-tiap komputer," terangnya.

Jadi kami bertekad memajukan sekolah ini menggunakan teknologi karena kita mempunyai sarana yang lengkap seperti server, router untuk WiFi yang tidak menggunakan internet sehingga terkoneksi ke handphone masing-masing siswa. Dalam hal ini siswa/i diperbolehkan untuk membawa handphone ke sekolah asal tujuannya untuk pembelajaran dari tahun 2017 berjalan dengan baik maka kami lanjutkan program tersebut sampai dengan sekarang dan hasilnya Alhamdulillah lancar dan baik. Jadi tiap kali ulangan kemudian ada penilaian kami menggunakannya secara otomatis masuknya ke server sekolah," jelasnya.

Sementara itu, Kepala SMAN 3 Muara Teweh, Barlin menambahkan bahwa SMA negeri 3 Muara Teweh ini masih ada kekurangannya untuk itu saya mohon di ekspos supaya nantinya mendapatkan bantuan dari pemerintah dan kami bisa mengembangkan sekolah ini seperti halnya sekolah-sekolah lain yang ada di dalam kota Muara Teweh yang punya kelebihan, sedangkan sekolah kami ini walaupun punya kekurangan akan tetapi kami punya kelebihan juga di bidang yang lainnya. "Dan kami minta agar SMA negeri 3 ini bisa di sama ratakan agar kedepannya nanti bisa bersaing," pungkasnya. (Led)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url