Atasi Inflansi Gubernur Kalteng Pantau Langsung Pasar Penyeimbang di Kuala Kapuas

Kuala Kapuas –MKNews-– Pasar Penyeimbang yang digelar oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah di Stadion Panunjung Tarung Kuala Kapuas, Kabupaten Kapuas. dihadiri langsung oleh Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran  membuka langsung Pasar Penyeimbang Selasa (11/10/2022).

Hadir dalam Giat tersebut Ketua TP PKK Prov. Kalteng Ivo Sugianto Sabran, Ketua I Bidang Pembinaan Karakter Keluarga PAUD Prov. Kalteng Hj. Nunu Andriani Edy Pratowo, Forkopimda Prov. Kalteng, serta Kepala Perangkat Daerah Prov. Kalteng terkait. Hadir pula Bupati Kabupaten Kapuas Ben Brahim S Bahat

Dalam acara tersebut Gubernur Sugianto Sabran mengatakan bahwa kedatangannya ke Kabupaten Kapuas kali ini dalam rangka penanganan inflasi di Kalimantan Tengah, dan merupakan instruksi langsung dari Presiden Joko Widodo kepada Gubernur seluruh Indonesia.

“Inflasi ini sangat penting ditangani oleh bupati/wali kota se-Kalteng agar angka inflasi di Kalimantan Tengah jangan sampai berada di nomor satu dari 37 provinsi di Indonesia. Mudah-mudahan dengan adanya Pasar Penyeimbang ini bisa menekan angka inflasi dan tentunya diharapkan mampu mengurangi beban masyarakat,” ucapnya.

Sugianto mengimbau agar masyarakat Kabupaten Kapuas memanfaatkan pakarangannya masing-masing untuk ditanami sayur mayur seperti cabai, tomat, pare, dan timun. “Di masa sulit seperti ini, manfaatkan pekarangan dengan menanam tanaman jangka pendek yang setidaknya mampu untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga, pola hidup konsumtif harus dirubah menjadi kreatif dan inovatif,” imbuhnya. 

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url