Gubernur Kalteng Berserta Istri Tinjau Langsung Pengungsian Warga Terdampak Banjir di Gedung Olahraga Gelora Remaja Desa Kumpai Batu

KOBAR-MKNews-Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Sugianto Sabran didampingi Ketua TP. PKK Prov. Kalteng Ivo Sugianto Sabran meninjau langsung tempat pengungsian warga terdampak banjir di Gedung Olahraga Gelora Remaja Desa Kumpai Batu Atas, Kecamatan Arut Selatan Kabupaten Kotawaringin Barat, Kamis (27/10/2022).

Gubernur menemui ratusan warga pengungsi seraya memberikan penguatan dan motivasi kepada warga terdampak, agar tetap bersabar dan terus berdoa agar bencana banjir segera berakhir. “Tetaplah sabar dan terus berdoa dan jangan lupa tetap menjaga kebersihan, agar di pengungsian tetap sehat” ucap Gubernur.

Gubernur Kalteng menyerahkan secara simbolis bantuan kepada korban banjir berupa 200 selimut anak dan selimut dewasa, 200 paket keperluan bayi, paket buku dan alat tulis.

Selepas meninjau tempat pengungsian, Gubernur Sugianto Sabran juga meninjau dapur umum setempat, seraya memberikan bantuan secara pribadi sebesar 20 juta rupiah untuk warga yang bertugas melayani di dapur umum.

“Terima kasih kepada bapak dan ibu semua yang bekerja dan melayani dengan tulus kebutuhan makan dan minum warga selama mengungsi, saya menjamin tidak boleh ada warga yang kelaparan dalam pengungsian khususnya, dan warga terdampak banjir pada umumnya, pemerintah wajib hadir di tengah-tengah masyarakat yang lagi kesusahan” pungkasnya.

Tinjau Pengungsian Banjir GOR Remaja Desa Kumpai Batu Atas, Gubernur Sugianto Sabran  Tegaskan Jangan Ada Warga Kelaparan

Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran bersama Ketua TP. PKK Prov. Kalteng Ivo Sugianto Sabran meninjau Pojok Baca Mobil Keliling

Ketua TP. PKK Prov. Kalteng Ivo Sugianto Sabran meninjau Pojok Baca Mobil Keliling yang disediakan khusus untuk warga terdampak banjir khususnya anak-anak usia sekolah. anak-anak begitu antusias dan bersemangat memanfaatkan pojok baca tersebut, meskipun di tengah suasana pengungsian.

Sebagai informasi dalam kunker Gubernur ke Kotawarungin Barat dan direncanakan ke Kabupaten Lamandau, Pemprov Kalteng telah menyiapkan logistik bantuan berupa beras sebanyak 80,59 ton, dan 7.686 paket sembako , dan selimut anak sebanyak 1000 lembar.

Nampak hadir dalam peninjauan diantaranya Anggota DPR RI Dapil Kalteng H. Agustiar Sabran, Staf Ahli Gubernur Kalteng Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Herson B. Aden, Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setda Prov. Kalteng Leonard S. Ampung serta Kepala Perangkat Daerah Prov. Kalteng terkait. Dari Pemkab Kobar hadir Pj. Bupati Kotawaringin Barat Anang Dirjo, Unsur Forkopimda Kabupaten setempat serta Kepala Pelaksana BPBD Kobar Syahruni

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url