AFK Barito Utara Gelar Tournament Futsal Bergensi 2022

Barito Utara, MKNews-Assosiasi Futsal Kabupaten (AFK) Barito Utara menggelar Tournament Futsal Batara 2022. Tournament bergensi tersebut merupakan agenda tahunan Assosiasi Futsal Kabupaten (AFK) Batara 2022, yang diselenggarakan di Stadion terbuka Tiara Batara.

Tournament bergensi ini dibuka secara resmi oleh Ketua AFK Barito Utara, Henny Rosgiaty Rusli, SP, MM, ditandai dengan dengan penyerahan piala bergilir Asossiasi Futsal dari Benny Team Yamaha Kepada Ketua pelaksana, Zaini Ikhsan, Senin 28/11/2022.

Kegiatan ini berlangsung yaitu dari tanggal 28 November sampai dengan 10 Desember 2022 yang diikuti oleh 32 team futsal yang ada di Barito Utara, sedangkan di hari pertama pembukaan ada enam team yang bertanding, team Ekor Lintah FC dari Kecamatan Teweh Tengah melawan team Silo FC dari Kecamatan Teweh Selatan, dan berakhir dengan skor 10-2 untuk team Ekor Lintah FC.

Ketua AFK Barito Utara, Henny Rosgiaty Rusli dalam sambutannya mengatakan bahwa AFK Batara akan selalu berupaya menyelenggarakan event bergengsi seperti ini, karena membawa dampak yang positif terutama untuk anak-anak melineal pada jaman sekarang ini.

"Dan anak-anak ini harus diberikan tempat, untuk menyalurkan bakatnya. Pada kesempatan ini pula, AFK Futsal mengucapkan terima kasih banyak kepada Pemerintah Daerah atas kerjasamanya, dan juga perhatiannya yang sangat luar biasa kepada Futsal Barito Utara selama ini, sehingga Barito Utara banyak mengukir prestasi yang luar biasa,"ucap Henny Rosgiaty Rusli.

Sementara itu, Zaini Ikhsan selaku Ketua Pelaksana Tournament Futsal AFK Batara menyampaikan bahwa pertandingan AFK Batara 2022 ini diikuti 32 team, untuk pertandingannya di mulai yaitu pada pukul 14.30 Wib sampai dengan malam hari, dengan menggunakan lapangan Tiara Batara.

"Zaini Ikhsan menambahkan, untuk pertandingan AFK 2022 terus berlanjut dan mudah-mudahan tahun depan kita masih bisa melaksanakannya kembali, dengan dukungan Pemerintah Kabupaten Barito Utara dan juga sponsor salah satunya adalah CV. RANAYOPO yang ikut mendukung pelaksanaan Tournament ini.

"Jadi harapan kita dengan adanya kegiatan Tournament Futsal ini, tujuannya untuk mencari bibit futsal karena tahun depan kita akan melaksanakan pertandingan Porprov pada tahun 2023 di Kabupaten Kota Waringin Timur, dan mudah-mudahan kegiatan yang kita laksanakan ini menemukan bibit-bibit baru untuk Porprov 2023," tutupnya. (Led)

Komentar