Pemdes Sei Rahayu-2 Gelar Kegiatan Tes Penjaringan Calon Perangkat Desa

Barito Utara, MKNews-Pemerintah Desa (Pemdes) Sei Rahayu-2, Kecamatan Teweh Tengah, Kabupaten Barito Utara menggelar Tes Penjaringan dan Penyaringan calon Perangkat Desa. Kegiatan tersebut bertempat di Kantor Desa Sei Rahayu-2, Senin 28/11/2022.

Kegiatan Tes Penjaringan ini dihadiri oleh Sekretaris Camat (Sekcam) dan 2 orang dari Kasi Pemerintahan (Pem) Kecamatan Teweh Tengah diikuti 10 orang calon yakni Toriqul  Huda, Sugianto, Wiwin Sunarti, Ipatri Malasari, Sumantri, M. Deny Syahrudin, Rainaldi Amos, Syaiful Khiri, Tri Setiadi, dan Nur Ana. Kesepuluh peserta ini yang akan memperebutkan lima kursi jabatan Perangkat Desa yang kosong.

Kepala Desa (Kades) Sei Rahayu-2, Moriandi mengatakan bahwa hari ini kami Pemerintah Desa Sei Rahayu-2 sedang melaksanakan ujian tertulis untuk pengangkatan calon perangkat desa, sementara keperluan yang dibutuhkan pada saat ini di Desa Sei Rahayu-2 yaitu ada lima farmasi tiga Kasi dan dua Kaur," Kata Moriandi.

"Jumlah peserta Yang mengikuti tes pada hari ini berjumlah 10 orang calon dan rata-rata penduduk yang berdomisili di Desa Sei Rahayu-2, dengan pendidikan sesuai kriteria yang diperlukan minimal SLTA sederajat dan usia 20 tahun sampai 42 tahun. Untuk tes seleksinya yakin ujian tertulis dan ujian IT atau Komputer, kemudian dilanjutkan dengan tes interview (Wawancara).

"Jadi kelima farmasi tersebut yaitu Kaur Perencanaan dan Kaur Umum, selanjutnya Kasi Pemerintahan, Kasi Pelayanan dan Kasi Kesejahteraan. Sedangkan untuk penetapan calon terpilih nanti kita laksanakan setelah hasil dari ujian tertulis dan IT serta interview. Jadi untuk hari ini tidak bisa kita tentukan karena menunggu hasil tesnya," pungkasnya. (Led)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url