Memeriahkan HUT ke-77 PGRI dan HGN 2022, Disdik Barut Gelar Berbagai Lomba

Barito Utara, MKNews-Dalam rangka  memeriahkan HUT PGRI ke-77 dan Hari Guru Nasional (HGN) yang akan digelar pada tanggal 25 November 2022, Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Barito Utara menggelar berbagai perlombaan yang diikuti peserta dari 9 Kecamatan se-Barito Utara.

Adapun tujuan digelarnya perayaan Hari Guru Nasional dan sekaligus Hari Ulang Tahun (HUT) PGRI ini adalah sebagai bentuk penghargaan untuk para guru yang tak pernah lelah berjuang dalam mencerdaskan generasi bangsa.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Barito Utara Drs H Ardian mengatakan beberapa rangkaian acara dalam rangka menyambut HUT PGRI ke-77 dan Hari Guru Nasional (HGN) ini, kami melaksanakan beberapa lomba hari ini diantaranya adalah lomba berjapen yang merupakan salah satu kesenian daerah," ujarnya Selasa, 22/11/2022.

"Adapun lomba berjapen ini sengaja kami lakukan yang tujuannya untuk mempromosikan budaya daerah yang ada, sehingga bisa diketahui oleh pihak luar atau sampai ketingkat nasional. Dan kita berharap budaya di daerah ini akan menjadi salah satu ikon atau ciri khas dari Kabupaten Barito Utara.

"Selain Japen banyak kegiatan yang dilaksanakan antara lain, sepak bola putra-putri, Volley ball putra-putri, senam, tarik tambang, dan lomba mengajar bagi guru yang kreatif. Jadi ada dua cabang lomba kelihatannya untuk tahun ini yang memang pertama kali digelar yaitu Japen dan lomba mengajar," pungkasnya.(Led)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url