Tinjau Posko Banjir di Palangka Raya, Kapolda Kalteng Pastikan Warga Terlayani Dengan Baik

Palangka Raya - MKNews-Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Kalimantan Tengah Irjen Pol Drs. Nanang Avianto, M.Si. meninjau pelayanan Posko banjir yang didirikan Polda Kalteng bersama Pemprov Kalteng di Kantor Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), Jl. Tjilik Riwut Km.1, Kota Palangka Raya, Jumat (25/11/2022) pagi.

Peninjauan tersebut, dilaksanakan Kapolda disela-sela kegiatan olahraga bersepeda sekaligus memantau Kamtibmas di seputaran Kota Palangka Raya.

Kapolda Kalteng melalui Kabidhumas Kabidhumas Kombes Pol K. Eko Saputro, S.H., M.H. mengatakan, tujuan pengecekan ini untuk memastikan sejumlah pelayanan bagi korban banjir tercukupi, diantaranya makan dan minum serta kesehatan para korban banjir yang kini sudah memasuki hari kedelapan.

"Dalam kesempatan itu, Kapolda meminta agar pihaknya terus berkoordinasi dengan instansi terkait, perihal evakuasi warga yang terdampak banjir," ungkap Kabidhumas.  

Lebih lanjut Kabidhumas mengatakan, saat ini sebagai upaya dan kepedulian Polri terhadap warga korban banjir terutama anak-anak, pihaknya telah menurunkan tim Trauma Healing yang terdiri dari Polwan Polda Kalteng.

"Tim Trauma Healing ini sengaja kami turunkan untuk memberikan motivasi serta hiburan bagi para korban. Karena kondisi mereka dinilai mengalami situasi tertekan dan trauma, akibat banjir yang terjadi," pungkasnya. 

Sebagai informasi, menurut data yang diperoleh, jumlah warga yang berada di pengungsian berjumlah 86 jiwa, terdiri dari 48 orang dewasa, 7 lansia, 19 anak-anak dan 12 balita. (adji/sam)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url