Melalui Program CSR PT SMM Bangun Perumahan Dosen STIE Muara Teweh

Barito Utara, MKNews-PT Suprabari Mapindo Mineral (SMM) adalah Perusahaan yang bergerak di bidang pertambangan batu bara di wilayah Kecamatan Teweh Tengah, Kabupaten Barito Utara memberikan bantuan berupa pembangunan perumahan Dosen di STIE Muara Teweh melalui Corporate Social Responsibility (CSR), Selasa 13/12/2022.

Bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian dari PT. SMM terhadap dunia pendidikan di Kabupaten Barito Utara, dan salah satunya membantu membangun perumahan Dosen di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Muara Teweh dengan melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) nya.

Perwakilan Perusahaan PT SMM, Hadi W. Permana mengatakan pihaknya ada tanggung jawab sosial untuk memperdayakan masyarakat, karena hal itu sudah diatur dalam Undang-undang Minerba maka kita wajib memberikan CSR kepada dunia pendidikan, maka kita sebisa mungkin membantu diantaranya ada beberapa bantuan infrastruktur dan salah satunya perumahan dosen di STIE Muara Teweh ini," ujarnya.

H. Tajeri selaku pembina Yayasan Batara, didampingi oleh Ketua STIE Muara Teweh, Ibu Hj.Sofia kepada wartawan mengatakan bahwa pemberian bantuan ini merupakan bentuk kepedulian perusahaan untuk meningkatkan mutu pendidikan terutama di wilayah Kabupaten Barito Utara ini. Adapun total nilai dukungan tersebut yaitu Rp.300 juta dengan jumlah bangunan Yayasan perumahan dosen yang akan dibangun yaitu sebanyak 8 pintu.

"Selanjutnya kami atas nama Pembina Yayasan Batara dan STIE Muara Teweh menyampaikan ucapan terima kasih atas partisipasinya dalam membangun dan mengembangkan dunia pendidikan, khususnya di Kabupaten Barito Utara, Provinsi Kalimantan Tengah. Kita berharap dengan dibangunnya perumahan dosen ini, agar nanti bisa meningkatkan kinerja para dosen demi meningkatkan kualitas sumber daya manusia di Kabupaten Barito Utara khususnya di Kalimantan Tengah," kata H. Tajeri.

Pemberian dana CSR dari PT Suprabari Mapindo Mineral (SMM) ini sudah yang kedua kalinya, sebelumnya ada bantuan berupa alat penunjang perkuliahan, dan fasilitas lainnya seperti pendingin ruangan (AC)."Alhamdulillah kami ucapkan terima kasih yang tak terhingga, semoga bernilai Ibadah dan berkah," tutupnya. (Led)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url