DPRD Barito Utara Gelar Rapat Paripurna IV Dan II

BARITO UTARA, MKNews-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Utara menggelar rapat paripurna IV dalam rangka pendapat akhir Fraksi-fraksi DPRD terhadap Raperda tentang pengelolaan keuangan daerah, dilaksanakan di Ruang Rapat DPRD setempat, Kamis 19/01/2023.

Kemudian dilanjutkan Rapat Paripurna II Pemandangan Umum fraksi terhadap Raperda tentang ketertiban umum dan ketentraman dan perlindungan masyarakat.

Rapat Paripurna dipimpin Wakil Ketua I DPRD Barito Utara Permana Setiawan, didampingi oleh Wakil Ketua II Sastra Jaya, dan diikuti Wakil Bupati Barito Utara Sugianto Panala Putra, Sekretariat Daerah, Unsur FKPD serta Anggota DPRD.

Setelah Fraksi-fraksi menyampaikan pendapat tentang agenda Rapat Paripurna IV dalam rangka pendapat akhir dari Fraksi-fraksi di DPRD terhadap Rancangan Peraturan Daerah (Raperda), tentang pengelolaan keuangan Daerah.

Bupati Barito Utara, H. Nadalsyah dalam sambutannya yang disampaikan oleh Wakil Bupati Barito Utara, Sugianto Panala Putra, menyampaikan terima kasih kepada fraksi-fraksi atas tanggapan masukan dan saran yang telah disampaikan serta telah menyetujui rancangan peraturan daerah yaitu tentang keuangan daerah.

"Selanjutnya produk hukum ini yang nantinya akan dijadikan sebagai payung hukum dalam pengelolaan keuangan daerah Kabupaten Barito Utara, dan diharapkan mampu mengantarkan serta menciptakan sistem pengelolaan keuangan daerah secara tertib, efisien, ekonomis, dan bertanggungjawab dengan memperhatikan rasa keadilan, kepatuhan, manfaat untuk masyarakat di Kabupaten Barito Utara.

"Demi terwujudnya pemerataan pembangunan daerah dan menciptakan masyarakat yang makmur, sejahtera sebagai pelaksana Good Governance yang berkaitan dengan pengelolaan keuangan daerah dalam mewujudkan tata kelola pemerintah yang baik," kata Wakil Bupati mengakhiri sambutan Bupati. (Led)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url