Pasien Obesitas Yang Viral 2019 Lalu Tutup Usia

PALANGKARAYA_ MKNews-Sempat viral pada 2019 lalu akibat memiliki berat badan yang tak wajar, Titi Wati, wanita dengan berat badan 350 kilogram, mengembuskan nafas terakhirnya di RSUD dr. Doris Sylvanus Palangka Raya, Senin 30 Januari 2023 sekitar pukul 06.15 WIB. Sebelumnya, Titi Wati sempat dilarikan ke rumah sakit okeh keluarganya akibat kondisi tubuh wanita yang berusia 40 tahun menurun. 

"kami menerima pasien pada Senin 30 Januari 2023 dini hari, sekitar pukul 02.15 WIB. Waktu datang, pasien dalam kondisi penurunan kesadaran,” kata Kabid Humas RSUD dr. Doris Sylvanus Palangka Raya, Hairil Anwar, usai mengevakuasi jasad Titi Wati, 

dari ruang Edelweis ke ruang Kamboja. Dijelaskannya, berdasarkan hasil diagnosa dari dokter yang memeriksa Titi Wati, kondisi tubuh wanita berbadan gempal tersebut mengalami obesitas atau kelebihan berat badan dan infeksi saluran kencing. 
Akibat kondisi tubuhnya yang terus menunjukkan penurunan, oleh pihak rumah sakit, Titi Wati diberikan pertolongan secara medis berdasarkan SOP. Namun, setelah menjalani serangkaian proses penanganan medis, pada pukul 06.15 WIB, Titi Wati dinyatakan meninggal dunia di RSUD dr. Doris Sylvanus Palangka Raya di ruang Edelweis. 

“Jadi almarhumah mengalami penurunan kesadaran dengan kaki dan tangan yang dingin. Sempat diberikan pertolongan dengan maksimal, tetapi Tuhan berkehendak lain,” ungkapnya kepada mediakalteng

Saat ini, lanjut Hairil Anwar, jasad titi wari tengah dilakukan proses pemulasaraan untuk nantinya dimakamkan di TPU yang sudah dipersiapkan oleh keluarga. “Untuk semuanya akan difasilitasi dan dibantu oleh rumah sakit,” tandasnya. (Fdl)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url