Masyarakat Kota Waringin Timur Minta Pemerintah Jangan Hanya Berjanji

SAMPIT_MKNews- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kotawaringin Timur (Kotim) mengingatkan pemerintah setempat agar jangan hanya memberikan janji perbaikan jalan di sejumlah daerah, namun harus benar-benar terealisasi. 

 “Karena seringkali masyarakat mengeluhkan usulan mereka pada saat pelaksanaan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tidak terealisasi dari tahun ke tahun,” kata anggota Komisi I DPRD Kotim, M Abadi, Senin 30 Januari 2023.

Untuk itu, ia berharap hasil dari Musrenbang benar-benar menjadi patokan pembangunan yang dilaksanakan oleh pemerintah daerah, sehingga masyarakat merasa suara mereka benar-benar didengarkan. 

“Jadi jangan asal janji, namun benar-benar memberikan bukti. Apalagi terkait pembangunan jalan ini banyak diharapkan diberbagai daerah, tidak hanya di kawasan Kota Sampit saja, namun juga di desa-desa,” tegasnya kepada MediakaltengNews

Menurutnya, banyak masyarakat yang kesulitan menjual hasil bumi lantaran kondisi jalan yang rusak sehingga menyulitkan masyarakat dan biaya untuk menjualnya cenderung lebih tinggi. 
“Maka dari itu kalau bisa dalam setiap desa setiap tahunnya ada dianggarkan untuk perbaikan jalan di masing-masing desa, minimal ada satu jalan yang diperbaiki atau ditingkatkan,” pungkasnya. (Fdl)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url