Diduga Tak Trsanspran Dalam Menggunakan Anggran Warga Desa Keluhkan Pembangunan Badan Jalan di Handil Gembira.

Kuala Kapuas, MKNews - Masyarakat Desa Anjir Serapat Timur, Kecamatan Kapuas Timur, Kabupaten Kapuas Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng),Keluhkan janji Kepala Desa (Kades) terpilih saat ini yang mana sebelum dirinya menjabat akan memperbaiki jalan lingkungan Handil Gembira.

Hal ini seperti yang telah disampaikan oleh salah seorang perwakilan dari masyarakat desa  kepada awak media pada Selasa (31/1/2023) pagi.

"Waktu itu Joko (Kades Terpilih), nanti setelah Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) menyampaikan bahwa jalan yang dikeluhkan oleh masyarakat desa yang Berada di Handil Gembira akan saya perbaiki," Kata Mahroli.

Dijelaskannya, dalam RAB peningkatan badan jalan di lingkungan Handil Gembira sepanjang 1 km. Ternyata ketebalan jalan tersebut yang seharusnya 15 cm, ternyata setelah pihaknya melakukan pengukuran hanya 8 cm saja.

"Faktanya setelah kami dengan beberapa warga lainnya melakukan pengecekan tebal jalan tersebut hanya 8 cm saja dari 15 cm yang tertuang pada RAB pekerjaan,"Terangnya.

Lanjut dia, Akan tetapi sampai dengan saat ini jalan tersebut masih belum ada tanda tanda akan diperbaiki oleh kades terpilih. Masyarakat sangat berharap bahwa apa yang telah dijanjikan dan disampaikan kepada masyarakat pada waktu itu agar bisa direalisasikan, menggingat jalan tersebut akses jalan yang dilewati warga desa satu-satunya. 

Ditempat Terpisah, ketika dikonfirmasikan kepada Kades terpilih Anjir Serapat Timur, Joko, mengenai hal tersebut melalui pesan whatshapnya ia menjelaskan, dirinya pada saat itu masih belum menjabat dan pekerjaan tersebut pada waktu itu masih dijabat oleh Pj Kades oknum dari Kecamatan Kapuas Timur.

Dan sampai dengan turunnya berita ini masih belum ada tanggapan dari Kades Anjir Serapat Timur terkait dengan janjinya kepada masyarakat setempat untuk memperbaiki jalan Handil Gembira setelah dirinya terpilih dan menjabat sebagai kades yang definitif.( Heri)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url