Bosrowi Kades Terpilih SP2 Kapuas Murung Bertekad Menata Dan Membenahi Dalam Semua Lini Dalam Membangun Desa.

Kuala Kapuas , MKNews - Sosok Bosrowi Kepala Desa (Kades) terpilih,Desa Palingkau Asri (SP2),Kecamatan Kapuas Murung,Kabupaten Kapuas,tersebut.Berhasil merebut hati warga masyarakat Desa SP2,pada ajang Pemilihan Kepala Desa (Pilkades,pada tahun 2022 kemaren.

Seperti yang kita ketahui bersama Negeri tercinta kita ini,melalui Pemerintah setempat.Telah mengaungkan pergelaran Pesta Demokrasi untuk seluruh elemen masyarakat yang ada dalam negeri ini.Agar menentukan pilihannya sesuai hati nurani untuk para kandidat yang mencalonkan diri untuk memimpin Desanya masing-masing.Pada Momen Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) secara serentak beberapa waktu yang lalu.Yang diselengarakan oleh Pemkab Kapuas,berlangsung sukses dan lancar sesuai harapan masyarakat Kota Air.

Kades terpilih Desa Palingkau Asri SP2,Bosrowi bertekad akan,menata dan membenahi dalam semua lini guna membangun Desanya.Agar lebih maju lagi sehingga mampu bersaing dengan Desa yang lainnya sebut Rowi sapaan femiliarnya pada Matakalteng.com.Tepatnya Minggu 29 Januari 2023.

Kedepannya nanti lanjut Kades lagi,Dirinya bersama para Aparatur Pemerintah Desa Palingkau Asri SP2.Sepakat akan memprioritaskan Pembangunan Fisik juga akan mengenjot Sumber Daya Manusia (SDM) terutama bagi para Aparat Desanya dan itu sudah dituangkan dalam program kerjanya.Adapun untuk pembangunan fisik nantinya kita lebih fokus pada perbaikan jalan,yang mana titiknya sudah disepakati bersama warga setempat.

Selain pembangunan fisik juga ada beberapa Item yang akan diusulkan,pada Momen Musrenbang tingkat Kecamatan nanti.Adapun untuk pembangunan fisik salah satunya perbaikan jalan dengan sasaran fasilitas umum milik Pemerintah seperti jalan menuju Sekolah,yang ada di Desanya.Pada dasarnya semua rencana dan usulan telah kita finalkan dan dituangkan dalam Program Kerja Pemdes Palingkau Asri SP2.'Ungkap Kades.


Guna merealisasinya semua program tersebut,dirinya bersama Aparatur Desa setempat.Telah menyepakati akan meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM),yang diperuntukan bagi para Pegawai Desa.Sebab jika Sumber Daya Manusianya tidak Mumpuni,dapat kita pastikan semua Program Desa akan Stagnan atau jalan ditempat saja.Maka dari itu peningkatan SDM  bagi para Aparatur Desa sangat penting dilaksanakan.

Kades membeberkan,peningkatan SDM salah satu Program yang akan menjadi prioritasnya.Karena tanpa adanya SDM yang handal dalam tubuh Pemerintah Desa,akan berdampak pada kemajuan desanya sendiri.Jika Desanya ingin maju sesuai harapan masyarakat setempat,maka Tensi sumber daya manusianya juga dinaikan Levelnya guna bisa mengimbanggi kemajuan zaman yang moderen dan canggih saat ini.

Dia berharap pada semua warga masyarakat SP2,agar turut serta berperan dalam pembangunan yang ada di Desa.Begitu juga jangan pernah merasa sunkan dan takut untuk mengkritik Aparatur PEMDES Palingkau Asri SP2.Jika dimasa kepemimpinannya ada melakukan kekeliruan dan kesalahan yang dilakukan dirinya selama menjabat sebagai Kepala Desa saat ini."Tegas Kades. (Heri)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url