21 Peserta Ikuti Lelang Jabatan Pimpinan Tinggi

Kuala Kapuas, MKNews - Pemerintah Kabupaten Kapuas melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kapuas menggelar seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama, bertempat di Aula BKPSDM Kapuas, Selasa (14/02/2023).

Kepala BKPSDM Kapuas , Komari mengatakan seleksi terbuka dilaksanakan dalam rangka menentukan aparatur yang memiliki kapasitas, kompetensi, dan integritas yang memadai untuk mengisi jabatan pada suatu instansi tertentu, sehingga dapat melaksanakan tugas yang lebih efektif dan efisien.

“Juga dalam rangka mengisi kekosongan jabatan pimpinan tinggi di lingkup Pemerintah Kabupaten Kapuas, serta pelaksanaan kegiatan berpedoman pada ketentuan-ketentuan yang berlaku,” kata Komari ketika dihubungi Humas Kominfo Kabupaten Kapuas.

Lebih lanjut Komari juga mengungkapkan terdapat 8 jabatan yang lowong atau sementara ini dijabat Plt, sehingga dilakukan seleksi, diantaranya Sekretaris DPRD Kapuas, Kepala Dinas P3APPKB, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kapuas, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Kepala Dinas Pertanian, Kepala Dinas Kominfo, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kapuas, dan Kepala Dinas Kesehatan Kapuas.

Di karenakan sampai dengan tanggal 10 Februari 2023 hanya terdapat 6 jabatan yang terisi, sehingga dua jabatan untuk Kepala Dinas Kesehatan dan Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil tak terisi. Pelamarnya ada tetapi tidak memenuhi persyaratan maka dari itu akhirnya hanya 6 formasi jabatan tersebut saja diputuskan yang bisa dilanjutkan ke tahapan selanjutnya.

“Untuk jumlah peserta yang melamar awalnya berjumlah 30 orang, dan setelah dilakukan seleksi administrasi, maka 21 orang dinyatakan lulus untuk bisa mengikuti tahapan-tahapan selanjutnya,” jelasnya.
Adapun dalam seleksi terbuka ini terdapat sejumlah tahapan, yaitu seleksi administrasi, penyusunan/penulisan makalah, assesment center/uji kompetensi, dan wawancara akhir, ’’ tutupnya.(Heri)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url